SOSIALISASI STANDART PELAYANAN PT. DHARMA LAUTAN UTAMA (Di Area KM. Dharma Kartika VII (Semarang – Pontianak PP)

SOSIALISASI STANDART PELAYANAN PT. DHARMA LAUTAN UTAMA (Di Area KM. Dharma Kartika VII (Semarang – Pontianak PP)

PT. DHARMA LAUTAN UTAMA dengan kesungguhan menyatakan siap untuk memberikan layanan berkualitas berdasarkan Standar Pelayanan yang telah ditentukan kepada seluruh pelanggan dan didukung oleh Sumber Daya Manusia yang profesional serta terus menerus melakukan penyempurnaan layanan terhadap pelanggan.

Apabila kami tidak menepati janji ini, kami bersedia menerima sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

STANDART PELAYANAN PT. DHARMA LAUTAN UTAMA (Jasa Penyeberangan penumpang dan kendaraan & Sewa lahan diatas kapal)

Pelaksanaan persiapan penanggulangan Covid 19 di unit layanan telah dilaksanakan secara konsisten dan di awasi oleh Gugus Tugas Besar, Cabang, dan Pusat
Pengguna layanan harus memenuhi syarat perjalanan sesuai dengan Peraturan Pemerintah yang berlaku pada saat akan melakukan perjalanan.
Pengguna layanan dapat membeli dan memperoleh tiket melalui Online melalui aplikasi DLU Ferry, Kantor Cabang Setempat, Agen yang telah berkerjasama.
Pengguna layanan yang telah memiliki tiket :
Pengguna layanan pejalan kaki di arahkan ke terminal penumpang dengan prosedur sbb :
a. Validasi dokumen perjalanan oleh PELINDO
b. Check In (secara mandiri/counter)
c. Layanan Gelang Boarding
d. Diarahkan ke Ruang Tunggu Terminal dan akan mendapatkan layanan hiburan selama menunggu
Pengguna layanan kendaraan diarahkan ke area tunggu (parkir) di dermaga tempat sandar kapal dengan prosedur sbb :
a. Penomeran kendaraan (first in first out)
b. Pengecheckan suhu tubuh
Pengguna layanan dipersilahkan masuk kapal dan menempati ruangan yang telah disediakan.
Khusus pengguna layanan kendaraan diarahkan masuk kapal melalui geladak kendaraan dan dilakukan pengaturan penempatan oleh petugas
Seluruh layanan diatas kapal telah memperhatikan dan melaksanakan standar prosedur kesehatan yang berlaku.
Pengguna layanan berhak mendapatkan informasi tentang alat dan prosedur keselamatan yang terdapat diatas kapal.
Selama pelayaran pengguna layanan akan disediakan layanan makan, menikmati seluruh fasilitas secara gratis termasuk diantaranya ruang tidur, ruang bermain anak, hiburan live music, tayangan televisi (indovision dan film box office), pijat, dll.
Setiba di dermaga tujuan, pengguna layanan dipersilahkan turun melalui pintu keluar dan geladak (car deck) bagi kendaraan.
Pengguna layanan dapat memperoleh layanan informasi sarana transportasi lanjutan dan hotel terdekat.
Pengguna layanan mengajukan surat permohonan yang ditujukan ke Direktur Operasi dan Usaha di Kantor Pusat PT. Dharma Lautan Utama.
Direktur Operasi dan Usaha mendisposisikan surat permohonan kepada Manajer Usaha dan Manajer Cabang Setempat untuk ditindaklanjuti oleh Sub Divisi Layanan Jasa.
Sub Divisi Layanan Jasa bersama dengan Sub. Divisi Accounting akan melakukan verifikasi data perusahaan/ijin usaha calon pengguna layanan.
Sub. Divisi Layanan Jasa melalui Staf di Cabang/Kapal akan mendampingi calon penyewa untuk melakukan survey dan sosialisasi penggunaan lahan dan peralatan.
Kesepakatan harga sewa, tanggal beroperasi, jenis dan harga jualan (harus melalui persetujuan Sub. Divisi Layanan Jasa) selanjutnya dibuat dan dicantumkan dalam Perjanjian Kerjasama oleh PT. Dharma Lautan Utama
Dalam Perjanjian Kerjasama akan memuat seluruh kewajiban dan hak masing –masing dalam jangka waktu satu tahun.
Nilai IKM adalah 88,30%, Total Populasi 1600, Total Sample 310. Responden Laki – laki sebanyak 243 dan Responden Perempuan sebanyak 67.

Comments 2

  1. author Amelianda posted November 5th 2021. 3:12 pm Reply

    Advanced company 🙏

  2. author Pratiwi posted November 5th 2021. 3:12 pm Reply

    Pelayanan sangat bagusss

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *