Sambut Chinese New Year Holiday 2021 & Tetap Melaksanakan Protokol Covid 19 Bersama PT. Dharma Lautan Utama

Sambut Chinese New Year Holiday 2021 & Tetap Melaksanakan Protokol Covid 19 Bersama PT. Dharma Lautan Utama

Ada yang istimewa di awal tahun ini, long weekend pertama di tahun 2021, bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Imlek ke 2572, dimana jatuh pada hari Jumat 12 Februari 2021. Sangat pas sekali dipergunakan untuk bepergian sekedar melepas penat dengan menjelajahi keindahan Pulau Jawa.

Indonesia merupakan sebuah bangsa yang dikenal dengan keberagamannya. Perayaan Tahun Baru Cina atau lebih dikenal dengan IMLEK tetap dianggap sebagai sebuah peristiwa penting di Indonesia

Sebelum perayaan Tahun Baru Cina, beberapa tempat perbelanjaan yang berlokasi disekitar komunitas Cina, akan menjual kembang api, baju, mainan dan hadiah.

Pada hari raya imlek, setiap anggota keluarga dari keluarga masyarakat Cina akan berkumpul dengan sanak keluarga mereka di sebuah tempat.

Setelah semua anggota keluarga hadir, suguhan makanan akan disajikan. Kombinasi makanan tradisional cina dan makanan Indonesia dinikmati oleh mereka yang merayakan Tahun Baru Imlek di Indonesia. Tahun Baru Cina (Imlek) melambangkan permulaan, titik permulaan dalam nasib dan kehidupan. Sebelum hari tahun baru bermula, Sanak saudara yang jauh akan kembali berkumpul karena orang biasanya akan pulang ke kampung halaman untuk merayakan tahun baru bersama sanak saudara.

Bepergian di suasana pandemic saat ini tidak perlu khawatir karena seluruh armada kapal PT. Dharma Lautan Utama telah memenuhi persyaratan untuk melayani transportasi anda karena selain untuk pelanggan, kami juga menjamin kesehatan seluruh karyawan kami. Dan selalu menjalankan  Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid 19 sbb :

Dengan fasilitas kapal seluruh ruangan menggunakan AC, dan juga tersedia kamar-kamar yang nyaman untuk beristirahat. Selain itu selama perjalanan akan dimanjakan dengan layanan hiburan, baik pemutaran film & musik yang semua bisa dinikmati secara gratis. Tidak lupa anda juga akan menikmati makanan dengan menu bervariasi secara gratis.

Kami juga ingin membagikan sedikit informasi tempat wisata di Pulau Jawa Timur yang sudah dipersiapkan Aman dari Covid 19 karena Masing-masing tempat wisata yang bakal dibuka, harus benar-benar menyesuaikan diri dengan aturan pencegahan Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Sbb :

  • Mangrove Wonorejo

Hutan mangrove wonorejo yang berada di Jl. Raya Wonorejo No. 1 Surabaya, merupakan tempat wisata rekreasi juga edukasi yang memiliki alam yang asri. Tempat ini cocok untuk rekreasi bareng keluarga atau teman – teman

Hutan mangrove wonorejo dilengkapi dengan jembatan kayu yang digunakan untuk jalan – jalan bagi pengunjung berkeliling Kawasan hutan. Selain berkeliling diatas jembatan pengunjung juga bisa melakukan jogging di jogging track,

berfoto – foto hingga wisata air berkeliling Kawasan mangrove dengan menggunakan perahu dan masih banyak lagi aktifitas yang bisa dilakukan.

  • Taman Harmoni

Taman Harmoni atau Taman Hutan Kota Keputih Surabaya yang berada di Jl. Keputih Tegal Tim. II no. 249 Surabaya ini memiliki luas 40 hektar  menghadirkan pesona dari kebun bunga yang cantic seperti bunga matahari sampai bunga sakura. Namun siapa sangka taman harmoni yang indah ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah akhir di Surabaya, kini dialih fungsikan menjadi taman yang indah.

Selain taman bunga, Tak jauh dari taman harmoni juga terdapat hutan bambu yang cocok juga untuk jadi spot foto yang instagramable

 

  • Atlantis Land

Atlantis land kenjeran berada di jl. Sukolilo no. 100 Surabaya ini merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana yang menarik dan menyenangkan. Tempat ini dilengkapi dengan bangunan istana kerajaan yang unik dan megah, membuat hati ingin berkunjung dan bermain di dalamnya. Atlantis land kenjeran cocok buat wisata keluarga juga teman dan sahabat.

 

 

 

  • D’gunungan

Melipir sedikit dari Surabaya, d’gunungan  merupakan restoran hits di lokasi taman dayu (area sawah, dayurejo prigen pasuruan) cocok banget buat nongkrong bareng teman – teman juga keluarga dengan suasana yang sejuk dan asri.

D’gunungan menawarkan area indoor dengan interior modern dan outdoor dengan pemandangan dan suasana yang indah. Piknik asik di area outdoor d’gunungan menikmati hari dengan kenyamanan alami lengkap dengan tikar diatas rerumputan hijau, kursi bantal yang nyaman, meja kecil dan hidangan yang lezat.

 

 

 

  • Hutan Kota Pakal

Hutan kota pakal atau ruang terbuka hijau hutan kota disebut paru – paru kota yang dibangun oleh pemerintah kota Surabaya ini berjarak 20 km dari pusat kota Surabaya, di kelurahan pakal, kota Surabaya. Hutan dengan luas sekitar 6 hektar ini cocok banget buat piknik dan menghilangkan penat dari kesibukan sehari – hari. Menikmati kesejukan hutan kota yang teduh dan jangan lupa untuk membawa tikar dan bekal makanan untuk menikmati waktu bersantai.

Hutan kota pakal ini juga cocok untuk hunting foto yang instagramable di spot – spot foto bahkan juga bisa memancing dibeberapa kolam yang berfungsi untuk budidaya ikan bandeng dan lainya.

 

  • Waktunya cuci mata dan belanja di “WISATA MALL SURABAYA”

Kalau kita berbicara tentang mall pasti identik dengan belanja, bagi anda yang hobby belanja dan suka jalan – jalan di tempat keramaian, mungkin Surabaya salah satu kota yang memiliki banyak sekali mall antara lain Tunjungan Plaza, Grand City, Ciputra World, Royal Plaza, Surabaya Plaza, Galaxy Mall, BG Junction, City of Tomorrow, Supermall, Lenmarc, Sutos (Surabaya Town Square).

Tempat perbelanjaan yang menggabungkan konsep modern dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari gerai – gerai barang mewah dan branded, tempat bermain anak, tempat kuliner, salon kecantikan, hingga tempat fitnes ada di mall. Jadi siapkan tabungan lebih ya kalau ada rencana mengunjungi mall di Surabaya.

  • Melanjutkan perjalanan ke Kota Lumpia – Semarang

Semarang adalah ibukota dari Propinsi Jawa Tengah dan juga merupakan kota terbesar ke-5 di Indonesia. Walaupun tidak seterkenal kota wisata lain, Semarang juga memiliki banyak tempat wisata menarik. Apa saja tempat wisata di Semarang yang paling terkenal? Berikut adalah sejumlah tempat wisata di Semarang yang terkenal dan merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi

> Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong layak menjadi prioritas para wisatawan yang akan menikmati wisata Semarang. Pasalnya, Klenteng yang terletak di Gedung Batu ini tidak hanya menyuguhkan kisah legendari Laksamana Cheng Ho, tapi keindahan arsitektur Tiong Hoa yang khas. Sejak pertangahan Juli 2010,

Klenteng ini dilengkapi dengan patung Laksamana Cheng Ho setinggi 10 meter. patung yang didatangkan langsung dari China ini ditaksir sebagai yang tertinggi di Asia Tenggara

 

 

> Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah nama sebuah gedung kuno di kota Semarang. Dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda, Lawang Sewu dulunya berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Nama Lawang Sewu yang berarti seribu pintu berasal dari bentuk bangunannya yang mempunyai banyak pintu dan jendela.

Yang menarik dari Lawang Sewu adalah suasana mistisnya yang dilengkapi dengan arsitektur megah khas jaman dahulu. Gedung Lawang Sewu juga mempunyai lantai bawah tanah yang dulunya difungsikan sebagai penjara. Harga tiket masuk Lawang Sewu adalah 10,000 Rupiah.

 

> Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong adalah pagoda dengan ketinggian lebih dari 45 meter dan merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda Buddhagaya Watugong yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan tempat ibadah pemeluk agama Budha sekaligus tempat wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi karena keunikan dan keindahan bentuk bangunannya.

Dan masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di pulau Jawa

Dharma Lautan Utama, perusahaan pelayaran nasional yang selalu mengedepankan layanan prima bagi pelanggannya dan dengan motto “We Serve The Nation” , serta memiliki armada kapal yang tersebar di seluruh wilayah nusantara serta memiliki fasilitas yang Nyaman & Aman. Dan anda bisa membawa sekaligus kendaraan pribadi anda, karena armada kami dapat mengangkup Penumpang & Kendaraan. Jadi tunggu apalagi ayo segera rencanakan perjalanan liburan anda, acara liburan akan semakin menyenangkan dan terjadwal rapi bila kita telah mempersiapkan jauh hari sebelumnya.

Kami menawarkan segala kemudahan bahkan untuk pembelian tiket kami sekarang sangat mudah sekali.

karena selain anda bisa melakukan pemesanan dan pembelian tiket melalui kantor cabang atau agen tiket resmi kami, menggunakan aplikasi yang sudah tersedia aplikasinya DLU Ferry di  Google Play Store yang dapat anda download melalui HP android anda.

Dan fitur – fitur baru kami sekarang seperti pemilihan sendiri kursi atau tempat yang diinginkan saat cek in, cek in karena suda ada mesin cek in mandiri, cukup scan kode etiket anda.

Berikut Tips melakukan perjalanan yang dapat didadaptasi untuk menghindarkan diri dari resiko terpapar virus covid 19

 

Ayo Manfaatkan liburan kali ini dengan mengunjungi beberapa daerah wisata favorit dengan menggunakan kendaraan pribadi (sepeda motor / mobil) bersama – sama dengan teman, saudara dan orang yang kita sayangi. Karena kalau membawa kendaraan sendiri tidak perlu bingung mencari transportasi lanjutan menuju destinasi wisata yang kita inginkan dan Bepergian dengan menggunakan Kapal Laut, Murah, Aman, Nyaman, dan Menyenangkan Lho…

 

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *