Libur PanjangPerayaan Isra’ Mi’raj dan Libur Hari Raya Nyepi

Bersama PT. Dharma Lautan Utama, Dengan Tetap Melaksanakan Protocol Covid-19

Isra’ Mi’raj adalah perjalanan nabi Muhammad SAW pada malam hari dengan tujuan menerima wahyu Allah SWT berupa salat lima waktu dalam sehari. Sebagai sebuah peristiwa yang dihormati, mayoritas kaum Muslim di seluruh dunia memperingati Isra’ Mi’raj sebagai bentuk refleksi diri terhadap kualitas ibadah.

Dewasa ini, cukup banyak warna warni kegiatan perayaan Isra Mi’raj yang dilakukan oleh umat muslim di Indonesia, terlebih di seluruh dunia, walaupun tidak semeriah Idul Fitri ataupun Idul Adha.

Libur Isra’ Mi’raj kali ini jatuh pada hari Senin tanggal 28 Februari 2022 jadi sangat pas sekali untuk dimanfaatkan mengambil cuti panjang, dan refreshing bersama keluarga dan anak – anak  dan berdekatan dengan libur Nasional perayaan Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu yang jatuh pada hari Kamis, 03 Maret 2022 dimana sangat pas sekali apalagi pembelajaran saat ini dilaksanakan dengan sistem daring/online yang bisa di lakukan dari mana saja.

Ayo Manfaatkan liburan kali ini dengan mengunjungi beberapa daerah wisata favorit dengan menggunakan kendaraan pribadi (sepeda motor / mobil) bersama – sama dengan teman, saudara dan orang yang kita sayangi. Karena kalau membawa kendaraan sendiri tidak perlu bingung mencari transportasi lanjutan menuju destinasi wisata yang kita inginkan dan menggunakan Kapal Laut sangat AMAN dan MURAH.

Bepergian di suasana pandemi saat ini tidak perlu khawatir, karena seluruh armada kapal PT. Dharma Lautan Utama telah memenuhi persyaratan untuk melayani transportasi anda karena selain untuk pelanggan, kami juga menjamin kesehatan seluruh karyawan kami. Dan selalu menjalankan  Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 sbb :

Dengan fasilitas kapal seluruh ruangan menggunakan AC, dan juga tersedia kamar-kamar yang nyaman untuk beristirahat. Selain itu selama perjalanan akan dimanjakan dengan layanan hiburan, baik pemutaran film & musik yang semua bisa dinikmati secara gratis. Tidak lupa anda juga akan menikmati makanan dengan menu bervariasi secara gratis.

Di Indonesia, masyarakat di sejumlah daerah memiliki cara tersendiri memperingati hari Isra’ Mi’raj. Berikut perayaan hari Isra’ Mi’raj di beberapa daerah di Indonesia yang tergolong unik dan menarik sbb :

  1. Tradisi Rajaban, Cirebon

Cirebon yang menjadi salah satu tempat penyebaran agama islam di tanah Jawa sarat akan tradisi. Masyarakat Cirebon punya tradisi Isra’ Mi’raj yang jatuh pada tanggal 27 Rajab dalam kalender Hijriah, yaitu Rajaban. Biasanya masyarakat Cirebon berbondong – bonding pergi berziarah ke Plangon, tempat dua makam penyebar agama islam yakni Pangeran Kejaksaan dan Pangeran Panjunan

Selain itu, tradisi Rajaban juga bias digelar di Keraton Kasepuhan Cirebon. Keraton Kasepuhan biasanya menggelar pengajian untuk umum dan melakukan tradisi membagikan nasi Bogana kepada warga Keratin, kaum masjid, abdi dalem dan masyarakat Magersari. Nasi bogana itu terdiri dari kentang, telor ayam, tempe, tahu, parutan kelapa dan bumbu kuning yang dijadikan satu.

  1. Tradisi Rejeban Peksi Buraq, Yogyakarta

Yogyakarta juga punya tradisi Jawa yang telah ratusan tahun dilakukan di Kraton Yogyakarta. Nama tradisi tersebut adalah Rejeban Peksi Buraq.

Dua burung Buraq sebagai simbol kendaraan Nabi Muhammad yang terbuat dari kulit Jeruk Bali dibawa oleh abdi dalem Kaji Selusin dari Bangsal Kencana Kraton Yogyakarta menuju Serambi Masjid Gede Kauman.

Burung Buraq itu bertengger diatas susunan genanagan buah yang terdiri dari beberapa macam buah seperti manggis, rambutan dan juga tebu. Nantinya, gunungan buah itu akan dibagikan kepada Jemaah masjid usai pengajian.

  1. Tradisi Nyadran Dewa, Siwarak Semarang

Ratusan warga di Kelurahan Kandri Kecamatan Gunungpati yaitu di RW 2 Kampung Siwarak mengikuti tradisi Nyadran Desa atau Haul Umum untuk memperingati Isra’ Mi’raj. Dalam nyadran itu juga diadakan kirab budaya seperti mengarak replika hewan Badak Siwarak, gunungan berisi buah dan sayuran dari hasil bumi pertanian penduduk. Alat musik Lesung, permainan tradisional thek thek dan pawai drumband serta kelompok tani.

Sepanjang rute pawai, berbagai atraksi peserta tersebut menjadi tontonan warga yang sudah menunggu di depan rumahnya masing – masing. Musik drumband dan alunan lagu dari grup kempling dengan memukul rebana seakan memecak keheningan pagi di desa tersebut.

Setelah kirab, peserta menampilkan keterampilan seperti pencak silat dan tarian di tengah lingkaran. Kemudian peserta membawakan cerita awal mula daerah itu diberi nama Kampung Siwarak.

Kami juga ingin membagikan sedikit informasi tempat wisata di Jawa Timur yang sudah dipersiapkan Aman dari Covid-19 karena Masing-masing tempat wisata yang bakal dibuka, harus benar-benar menyesuaikan diri dengan aturan pencegahan Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Sbb :

  • Atlantis Land

Atlantis land Kenjeran berada di Jalan Sukolilo no. 100 Surabaya ini merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana yang menarik dan menyenangkan. Tempat ini dilengkapi dengan bangunan istana kerajaan yang unik dan megah, membuat hati ingin berkunjung dan bermain di dalamnya. Atlantis land Kenjeran cocok buat wisata keluarga juga teman dan sahabat

  • D’gunungan

Melipir sedikit dari Surabaya, D’gunungan  merupakan restoran hits di lokasi Taman Dayu (area sawah, Dayurejo Prigen Pasuruan) cocok banget buat nongkrong bareng teman – teman juga keluarga dengan suasana yang sejuk dan asri.

D’gunungan menawarkan area indoor dengan interior modern dan outdoor dengan pemandangan dan suasana yang indah. Piknik asik di area outdoor D’gunungan menikmati hari dengan kenyamanan alami lengkap dengan tikar diatas rerumputan hijau, kursi bantal yang nyaman, meja kecil dan hidangan yang lezat.

  • Waktunya cuci mata dan belanja di “WISATA MALL SURABAYA”

Kalau kita berbicara tentang mall pasti identik dengan belanja, bagi anda yang hobby belanja dan suka jalan – jalan di tempat keramaian, mungkin Surabaya salah satu kota yang memiliki banyak sekali mall antara lain Tunjungan Plaza, Grand City, Ciputra World, Royal Plaza, Surabaya Plaza, Galaxy Mall, BG Junction, City of Tomorrow, Supermall, Lenmarc, Sutos (Surabaya Town Square).

Tempat perbelanjaan yang menggabungkan konsep modern dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari gerai – gerai barang mewah dan branded, tempat bermain anak, tempat kuliner, salon kecantikan, hingga tempat fitnes ada di mall. Jadi siapkan tabungan lebih ya kalau ada rencana mengunjungi mall di Surabaya.

Melanjutkan perjalanan ke Kota Lumpia – Semarang

Semarang adalah ibukota dari Propinsi Jawa Tengah dan juga merupakan kota terbesar ke-5 di Indonesia. Walaupun tidak seterkenal kota wisata lain, Semarang juga memiliki banyak tempat wisata menarik. Apa saja tempat wisata di Semarang yang paling terkenal? Berikut adalah sejumlah tempat wisata di Semarang yang terkenal dan merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

  • Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong layak menjadi prioritas para wisatawan yang akan menikmati wisata Semarang. Pasalnya, Klenteng yang terletak di Gedung Batu ini tidak hanya menyuguhkan kisah legendari Laksamana Cheng Ho, tapi keindahan arsitektur Tiong Hoa yang khas. Sejak pertangahan Juli 2010,

Klenteng ini dilengkapi dengan patung Laksamana Cheng Ho setinggi 10 meter. patung yang didatangkan langsung dari China ini ditaksir sebagai yang tertinggi di Asia Tenggara.

  • Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah nama sebuah gedung kuno di kota Semarang. Dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda, Lawang Sewu dulunya berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Nama Lawang Sewu yang berarti seribu pintu berasal dari bentuk bangunannya yang mempunyai banyak pintu dan jendela.

Yang menarik dari Lawang Sewu adalah suasana mistisnya yang dilengkapi dengan arsitektur megah khas jaman dahulu. Gedung Lawang Sewu juga mempunyai lantai bawah tanah yang dulunya difungsikan sebagai penjara. Harga tiket masuk Lawang Sewu adalah 10,000 Rupiah.

  • Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong adalah pagoda dengan ketinggian lebih dari 45 meter dan merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda Buddhagaya Watugong yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan tempat ibadah pemeluk agama Budha sekaligus tempat wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi karena keunikan dan keindahan bentuk bangunannya.

Dan masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di pulau Jawa.

Jangan berhenti hanya di Pulau Jawa, karena armada terbaru PT. Dharma Lautan Utama yaitu KM. Kirana VII mengajak Mitra Dharma (sebutan kami pada seluruh pelanggan setia PT. DLU) berlayar sekaligus wisata menikmati panorama keindahan objek wisata di sepanjang perjalanan dari Tanjung Perak Surabaya menuju Lembar Lombok.

Kenapa ini merupakan keunikan tersendiri bagi Mitra Dharma karena bila menikmati objek wisata dari darat adalah hal yang sudah biasa, luar biasanya Mitra Dharma bisa menikmati dari sudut pandang yang berbeda seperti melintasi Jembatan Suramadu dari bawah jembatan, melihat Gunung Agung yang gagah berdiri dari kapal, menjadi saksi mata keindahan fauna laut Lumba lumba di area dekat Pantai Lovina. Tidak perlu merogoh kocek dalam – dalam perjalanan yang selama ini hanya di angan bisa anda wujudkan.

Bukan hanya itu setelah sampai di Lombok, Mitra Dharma bisa langsung menentukan destinasi wisata lanjutan seperti Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Gili Meno, Pantai Pink, Desa Sade, atau hanya ingin berswa foto di Sirkuit Kuta Mandalika yang saat ini sedang trending di Indonesia.

Dharma Lautan Utama, perusahaan pelayaran nasional yang selalu mengedepankan layanan prima bagi pelanggannya dan dengan motto “We Serve The Nation” , serta memiliki armada kapal yang tersebar di seluruh wilayah nusantara serta memiliki fasilitas yang Nyaman & Aman. Dan anda bisa membawa sekaligus kendaraan pribadi anda, karena armada kami dapat mengangkup Penumpang & Kendaraan. Jadi tunggu apalagi ayo segera rencanakan perjalanan liburan anda, acara liburan akan semakin menyenangkan dan terjadwal rapi bila kita telah mempersiapkan jauh hari sebelumnya.

Kami menawarkan segala kemudahan bahkan untuk pembelian tiket kami sekarang sangat mudah sekali.

karena selain anda bisa melakukan pemesanan dan pembelian tiket melalui kantor cabang atau agen tiket resmi kami, menggunakan aplikasi yang sudah tersedia aplikasinya DLU Ferry di  Google Play Store yang dapat anda download melalui HP android anda.

Dan fitur – fitur baru kami sekarang seperti pemilihan sendiri kursi atau tempat yang diinginkan saat cek in, cek in karena suda ada mesin cek in mandiri, cukup scan kode etiket anda.

Berikut Tips melakukan perjalanan yang dapat didadaptasi untuk menghindarkan diri dari resiko terpapar virus covid 19

Ayo Manfaatkan liburan yang panjang kali ini dengan mengunjungi beberapa daerah wisata favorit dengan menggunakan kendaraan pribadi (sepeda motor / mobil) bersama – sama dengan teman, saudara dan orang yang kita sayangi. Karena kalau membawa kendaraan sendiri tidak perlu bingung mencari transportasi lanjutan menuju destinasi wisata yang kita inginkan dan Bepergian dengan menggunakan Kapal Laut, Murah, Aman, Nyaman, dan Menyenangkan Lho…

Informasi Lintasan, Jadwal dan Tarif hubungi :
PT. Dharma Lautan Utama
Jl. Kanginan No. 3 – 5 Surabaya
Telp 031 – 53535050 | WA 081393600600


Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *