Kampanye Keselamatan Bersama Kantor Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhan Banyuwangi

Kampanye Keselamatan Bersama Kantor Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhan Banyuwangi

PT Dharma Lautan Utama selalu berkomitmen menjaga keselamatan pengguna jasa, pada tanggal 18 Desember 2021 PT. Dharma Lautan Utama berkolaborasi bersama Kantor Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhan Banyuwangi, mengadakan kegiatan “Simulasi Tanggap Darurat di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi “Dalam kegiatan tersebut armada PT Dharma Lautan Utama dan team tanggap darurat diatas kapal untuk melaksanakan Sijil Kebakaran, Tumpahan Minyak, Orang Jatuh Kelaut, Meninggalkan Kapal. Tujuan utamanya adalah melatih respon daripada setiap unsur terkait untuk bergerak jika adanya kejadian berbahaya di pelabuhan ketapang dan semua unsur berkomitmen pada setiap tugas dan tanggung jawab.

Semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut selain merupakan Program kerja tahunan yang di gaungkan pemerintah (Table Top Drill), dapat bersinergi dan berkesinambungan dengan latihan Bersama sesuai dengan “UU 17 tahun 2008 tentang Pelayaran” dapat terlaksana. Di dalam Latihan Simulasi Pertolongan Kecelakaan Kapal dan Penanggulangan Tumpahan Minyak antara lain :

  1. Dapat memperkenalkan bahwasanya tim tanggap darurat di PT. Dharma Lautan Utama selalu siaga sebagai implementasi ( Pelaksanaan Konsistensi ISM Code).
  2. Kenyamanan penumpang pada saat menggunakan armada kapal PT Dharma Lautan Utama merasa aman dikarenakan system keamanan dan keselamatan penumpang terjamin.
Sertifikat Piagam
« of 13 »

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *