FAQ TIKET
FAQ TIKET PENUMPANG
- Bagaimana cara memesan tiket DLU FERRY?
Tiket DLU Ferry dapat dipesan secara online melalui website kami di tiket.dlu.co.id, aplikasi DLU FERRY Mobile Android, dan kantor cabang PT. Dharma Lautan Utama dan agen resmi kami. - Bagaimana cara membayar tiket DLU FERRY setelah memesan?
Pembayaran dapat dilakukan melalui Transfer via VA Bank (BRI, BNI, BCA, BSI, Mandiri, CIMB Niaga, Danamon, Permata), OVO, Shopee Pay, VISA, Master Card, Qris. - Bagaimana mendapatkan informasi kisaran harga tiket DLU FERRY?
Pelanggan dapat mengunjungi website kami di tiket.dlu.co.id, aplikasi DLU Ferry Mobile Android, dan kantor cabang PT. Dharma Lautan Utama terdekat dan agen resmi kami. - Ada berapa kategori Tarif Penumpang Kapal DLU FERRY?
Kategori Tarif Penumpang Kapal DLU FERRY ada 3, yaitu :
Kategori bayi (usia 0 s.d 2 tahun), Kategori Anak (usia 2 s.d 12 tahun), Kategori penumpang dewasa (usia 12 tahun keatas). - Ada berapa tipe kamar kelas DLU FERRY?
Tipe kamar kelas DLU Ferry : VIP Suites, VIP, Kelas 1, Kelas 2, Kelas 3, Singel Cabin, Double Cabin. - Apa saja fasilitas yang didapatkan oleh Penumpang selama berlayar?
Penumpang akan mendapatkan fasilitas sesuai dengan tiket yang dibeli (Kamar Kelas atau Ekonomi) serta mendapatkan layanan makan selama dalam Pelayaran (durasi makan sesuai dengan lama pelayaran). - Berapa lama sebelum keberangkatan, saya bisa memesan dan membeli tiket DLU FERRY melalui tiket.dlu.co.id?
Tiket harus dipesan dan dibeli maksimal 1 hari atau 12 jam sebelum jadwal keberangkatan (selama kuota tersedia). - Berapa banyak jumlah penumpang yang dapat saya pesan dalam satu reservasi?
Maksimal 8 penumpang dapat dipesan dalam satu kali reservasi. - Apakah E-Tiket berlaku sebagai Tiket?
TIDAK. E-Tiket wajib ditukarkan menjadi Tiket asli (Boarding Pass) di Pelabuhan keberangkatan mulai dari 6-8 jam sebelum keberangkatan Kapal. - Dokumen apa saja yang perlu dibawa pada saat akan melakukan check-in?
Kartu Identitas berupa KTP/Kartu Keluarga untuk WNI atau Paspor untuk WNA beserta e-tiket untuk ditukarkan menjadi Tiket asli (Boarding Pass). - Bagaimana cara melakukan pembatalan tiket? Dan berapa biayanya?
Untuk saat ini pembatalan tiket baru dapat dilayani melalui loket Kantor Cabang PT. Dharma Lautan Utama terdekat anda, dengan biaya pembatalan sesuai dengan peraturan pelayaran yang telah kami tentukan. - Apakah Penumpang dapat melakukan perubahan jadwal atau rute kapal dan berapa biayanya?
Penumpang dapat melakukan perubahan jadwal atau rute kapal melalui loket Kantor Cabang PT. Dharma Lautan Utama terdekat anda, dengan membawa e-tiket dan kartu identitas asli (KTP/KK/Paspor) dengan biaya perubahan sesuai dengan peraturan pelayaran yang telah kami tentukan. - Apakah Penumpang dapat melakukan perpindahan kelas dan berapa biayanya?
Penumpang dapat melakukan perpindahan kelas dari Ekonomi ke Kamar Kelas (upgrade kelas) apabila masih tersedia dan dikenakan biaya sesuai dengan peraturan pelayaran yang telah kami tentukan. - Berapa besaran bagasi bebas (free baggage) yang dapat dibawa oleh Penumpang di atas Kapal?
Setiap penumpang dapat membawa barang bagasi bebas (free baggage) maksimal 30 kg dengan dimensi maksimal 0.1 M3.
Khusus pelanggan Kamar Kelas mendapatkan tambahan bagasi : VIP dan KELAS 1 mendapatkan bagasi tambahan maksimal 30 kg, KELAS 2 mendapatkan bagasi tambahan maksimal 20 kg, dan KELAS 3, SINGLE CABIN, DOUBLE CABIN mendapatkan bagasi tambahan maksimal 10 kg. - Barang apa saja yang tidak diperbolehkan dibawa selama berlayar?
Penumpang dilarang untuk membawa binatang; tanaman yang dilarang oleh karantina pelabuhan; narkotika, psikotropika dan zat aditif lainnya; senjata api dan senjata tajam; semua barang-barang yang mudah terbakar/meledak; semua barang-barang berbau busuk, amis atau karena sifatnya dapat mengganggu/merusak kesehatan dan mengganggu kenyamanan penumpang lainnya; barang yang menurut pertimbangan petugas boarding atau pemeriksa bagasi karena keadaan dan ukuran berat/volume melebihi batas ketentuan bagasi; barang yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan. - Bagaimana jika barang bawaan tertinggal di kapal?
Penumpang dapat menghubungi kantor cabang PT. Dharma Lautan Utama terdekat kami melalui telepon yang tedapat pada website dlu.co.id untuk menginformasikan terkait barang tersebut, namun PT. Dharma Lautan Utama TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas kehilangan barang apapun. - Bagaimana jika Penumpang mengalami kendala atau memiliki keluhan terkait data pribadi dan layanan pemesanan tiket ?
Terkait data pribadi dan layanan pemesanan tiket Penumpang dapat menghubungi kantor cabang PT. Dharma Lautan Utama terdekat kami yang terdapat pada website dlu.co.id. - Apakah data pribadi milik Penumpang tersimpan aman ?
Data pribadi milik Penumpang dijamin keamanannya dan PT. Dharma Lautan Utama berkomitmen untuk melaksanakan ketentuan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP).
FAQ TIKET KENDARAAN
- Bagaimana cara memesan tiket kendaraan DLU FERRY?
Tiket kendaraan DLU Ferry dapat dipesan secara online melalui website kami di tiket.dlu.co.id, aplikasi DLU FERRY Mobile Android (playstore), dan kantor cabang PT. Dharma Lautan Utama dan agen resmi kami. - Bagaimana cara membayar tiket kendaraan DLU FERRY setelah memesan?
Pembayaran dapat dilakukan melalui Transfer via VA Bank (BRI, BNI, BCA, BSI, Mandiri, CIMB Niaga, Danamon, Permata), OVO, Shopee Pay, VISA, Master Card, Qris. - Bagaimana mendapatkan informasi kisaran harga tiket kendaraan DLU FERRY?
Pelanggan dapat mengunjungi website kami di tiket.dlu.co.id, aplikasi DLU Ferry Mobile Android, dan kantor cabang PT. Dharma Lautan Utama terdekat dan agen resmi kami. - Ada berapa kategori Tarif Kendaraan Kapal DLU FERRY?
Kategori Tarif Kendaraan Kapal DLU FERRY ada 7, yaitu :
Gol 1 (sepeda), Gol 2 (kendaraan kecil atau kendaraan pribadi / sepeda motor roda 2), Gol 3 (kendaraan kecil atau kendaraan pribadi / mobil roda 4), Gol 4 (kendaraan usaha / truk sedang), Gol 5 (kendaraan usaha / truk besar), Gol 6 (kendaraan usaha / tronton), Gol 7 (alat berat). - Berapa lama sebelum keberangkatan, saya bisa memesan dan membeli tiket kendaraan DLU FERRY melalui tiket.dlu.co.id?
Tiket harus dipesan dan dibeli maksimal 1 hari sebelum jadwal keberangkatan (selama kuota tersedia). - Berapa banyak jumlah kendaraan yang dapat saya pesan dalam satu reservasi?
Maksimal 8 kendaraan dapat dipesan dalam satu kali reservasi. - Apakah E-Tiket berlaku sebagai Tiket?
TIDAK. E-Tiket wajib ditukarkan menjadi Tiket asli (Boarding Pass) di Pelabuhan keberangkatan mulai dari 6-8 jam sebelum keberangkatan Kapal. - Dokumen apa saja yang perlu dibawa pada saat akan melakukan check-in?
Membawa STNK, BPKB atau SURAT LEASING asli yang masih berlaku beserta e-tiket untuk ditukarkan menjadi Tiket asli (Boarding Pass). - Bagaimana cara melakukan pembatalan tiket? Dan berapa biayanya?
Untuk saat ini pembatalan tiket baru dapat dilayani melalui loket Kantor Cabang PT. Dharma Lautan Utama terdekat anda, dengan biaya pembatalan sesuai dengan peraturan pelayaran yang telah kami tentukan. - Apakah Pelanggan kendaraan dapat melakukan perubahan jadwal atau rute kapal dan berapa biayanya?
Pelanggan kendaraan dapat melakukan perubahan jadwal atau rute kapal melalui loket Kantor Cabang PT. Dharma Lautan Utama terdekat anda, dengan membawa e-tiket dan STNK, BPKB atau SURAT LEASING asli yang masih berlaku, dengan biaya perubahan sesuai dengan peraturan pelayaran yang telah kami tentukan. - Barang apa saja yang tidak diperbolehkan dibawa selama berlayar?
Kendaraan dilarang untuk memuat atau membawa binatang; tanaman yang dilarang oleh karantina pelabuhan; narkotika, psikotropika dan zat aditif lainnya; senjata api dan senjata tajam; semua barang-barang yang mudah terbakar/meledak; semua barang-barang berbau busuk, amis atau karena sifatnya dapat mengganggu/merusak kesehatan dan mengganggu kenyamanan penumpang lainnya; barang yang menurut pertimbangan petugas boarding atau pemeriksa bagasi karena keadaan dan ukuran berat/volume melebihi batas ketentuan bagasi; barang yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan. - Bagaimana jika Pelanggan Kendaraan mengalami kendala atau memiliki keluhan terkait data pribadi dan layanan pemesanan tiket ?
Terkait data pribadi dan layanan pemesanan tiket Penumpang dapat menghubungi kantor cabang PT. Dharma Lautan Utama terdekat kami yang terdapat pada website dlu.co.id. - Apakah data pribadi milik Pelanggan Kendaraan tersimpan aman ?
Data pribadi milik Pelanggan dijamin keamanannya dan PT. Dharma Lautan Utama berkomitmen untuk melaksanakan ketentuan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP).