Dharma Lautan Utama Raih Penghargaan Manajemen Keselamatan Terbaik 2019

Dharma Lautan Utama Raih Penghargaan Manajemen Keselamatan Terbaik 2019

Jakarta – PT. Dharma Lautan Utama meraih penghargaab unggulan pertama kategori angkutan penyeberangan dalam ajang Transportation Safety Management Award (TSMA) 2019 yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub)

Bapak Erwin H. Poedjono, SE selaku Direktur Utama PT. Dharma Lautan Utama menyampaikan, hingga tahun ini DLU sudah menerima empat penghargaan TSMA yang digelar setiap dua (2) tahun sekali. Raihan tersebut membuat DLU kian termotivasi untuk menjaga serta meningkatkan level keselamtan yang pada akhirnya juga bisa berujung pada peningkatan sistem keamanan serta pelayanan.

“Kami punya tanggung jawab lebih untuk menjaga dan mempertahankan ini. Terus terang ini menjadi motivasi kami yang sangat besar untuk terus meningkatkan pelayanan, khususnya dari sisi keselamatan yang akhirnya tujuannya ke keamanan dan kenyamanan”

Penekanan kami bahwa Keselamatan merupakan aspek utama yang tak bisa ditawar. Kapal tidak akan berlayar apabila ada bagian dari standar keselamatan yang belum terpenuhi. “Apapun kondisinya, keselamatan tidak mungkin kita pertaruhkan untuk senilai apapun juga” tegas dari Bapak Erwin H. Poedjono

Sebagai informasi, Kemenhub memberikan penghargaan TSMA 2019 kepada 10 operator penyedia jasa angkutan. Pengharagaan tersebut dibagi dalam empat kategori, yakni kategori penyedia jasa angkutan jalan, angkutan sungai danau penyeberangan (ASDP), angkutan laut, dan angkutan perkeretaapian.

Adapun untuk peraih penghargaan TSMA 2019 di kategori angkutan jalan adalah Big Bird Pusaka (Unggulan pertama), Sinar Jaya (unggulan kedua), dan Rosalia Indah (Unggulan ketiga). Peraih pengharagaan angkutan ASDP, yaitu Dharma Lautan Utama (Unggulan pertama), Windu Karsa (Unggulan kedua), dan Trisakti Lautan Emas (Unggulan ketiga). Pada kategori angkutan laut peraih penghargaannya ialah Pelni. Sedangkan, untuk kategori angkutan perkeretaapian, pemenangnya terbagi atas MRT Jakarta (unggulan pertama), Kereta commuter Indonesia (Unggulan kedua) dan Railink (unggulan ketiga).

“Manajemen keselamatan adalah hal yang mutlak bagi apa yang harus kita jalani sehari – hari. Operator harus mengutamakan safety karena amanah kita mengangkut banyak masyarakat dan kita harus bertanggung jawab” ungkap Bapak Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI) dalam sambutannya di acara penghargaan TSMA 2019 di Jakarta.

Bapak Budi Karya Sumadi mengatakan, penghargaan menjadi hal positif bagi para operator yang berkomitmen menjaga level keselamatan. Akan tetapi, dia mengusulkan agar kedepan penyedia jasa yang belum memenuhi standar keselamatan pu harus dikenai ganjaran.

Kami selaku manajemen PT. Dharma Lautan Utama juga menghaturkan terimakasih kepada seluruh pelanggan kami, yang selalu mempercayakan transportasi penyeberangan nya menggunakan armada kapal kami. Semoga kami selalu dapat memberikan yang terbaik bagi Bangsa Indonesia.

PT. Dharma Lautan Utama
Jl. Kanginan No. 3 – 5 Surabaya
Telp 031 – 5353505
WA 081393600600
#dluferry #wisatabahari #ferryroro #kapalwisata

Comments 1

  1. author Suwadi posted January 25th 2020. 11:15 am Reply

    Susah sekali mau pesan tiketnya pak yang lewat aplikasi

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *