Silaturahmi di Bulan Syawal & Nikmati liburan bareng keluarga ke kampung halaman. Liburan Telah Tiba, Ayo Tamasya Naik Kapal Dharma Lautan Utama

Silaturahmi di Bulan Syawal & Nikmati liburan  bareng keluarga ke kampung halaman. Liburan Telah Tiba, Ayo Tamasya Naik Kapal Dharma Lautan Utama

“Dua kata yang membuat bahagia, Lebaran & Liburan”

Bulan Ramadhan memang sudah berlalu, libur lebaran pun sudah berakhir, tetapi keunikan di tahun ini adalah LIBUR LEBIH PANJANG karena setelah libur lebaran waktunya libur sekolah. Kata seorang bijak, dua kata yang paling membahagiakan adalah LEBARAN & LIBURAN.

Dan bagi yang belum mudik karena masih menunggu raport kenaikan kelas putra – putri nya, melakukan mudik pun bisa beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri. Bahkan mudik setelah lebaran banyak sekali keuntungannya, perjalananan akan lebih aman dan nyaman, kita tidak perlu berdesak – desakan di dalam mendapatkan tiket transportasi, tidak akan mengalami kemacetan dalam perjalanan. Biaya perjalanan akan lebih murah, dengan mudik setelah lebaran kita masih bisa memperoleh harga tiket transportasi yang lebih murah, karena sudah pasti seperti sebelumnya.

Seperti yang kutipan pernyataan yang disampaikan oleh Menteri Kelautan & Perikanan, ibu Susi Pudjiastuti di sela – sela silaturahmi dirumah dinasnya “Mudik memberikan energy serta rasa bahagia kepada masyarakat yang akan menemui keluarganya di kampung halaman. Orang jadi punya semangat, spirit, pulang ketemu keluarga ada ‘excitement’, itu biasanya sangat sehat, bahagia, jadi mudik itu membuat kita lebih sehat”  https://www.viva.co.id/berita/nasional/1155160-menteri-susi-nilai-mudik-bisa-bikin-puluhan-juta-orang-sehat

Bagi para pelajar luar jawa yang akan melanjutkan pendidikan di Jawa ataupun yang akan berlibur, armada kapal PT. Dharma Lautan Utama siap membantu mengantarkan adik – adik ke tempat tujuan yang diinginkan. Dengan menggunakan armada kapal kami adik – adik dan keluarga sekaligus bisa berwisata, merefresh kembali pikiran setelah menjalani Ujian Kenaikan Kelas.

Armada kapal PT. Dharma Lautan Utama dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti ruangan dingin ber-AC yang bersih, tempat duduk yang nyaman dapat disesuaikan posisinya atau reclining seat, area bermain anak, cafeteria dan pujasera yang menyediakan aneka makanan dan minuman, serta hiburan live music diatas kapal.

Bagi keluarga yang membawa kendaraan pribadi kapal kami juga menyediakan area geladak kendaraan yan cukup luas dan dilengkapi dengan fasilitas keamanan sepertyi petugas keamanan, kamera cctv. Lashing serta alat pemadan, jadi tidak perlu kuatir mendapatkan space, mobilnya tergoreas atau kehilangan barang. Kami yakin adik – adik dan keluarga sangat menikmati perjalanan menuju tempat tujuan, ibarat kata nih “membayar Ekonomi tapi fasilitas VIP.

Nah untuk melengkapi agenda liburan anda bersama keluarga, kami akan memberikan informasi destinasi wisata di Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali & Lombok

Jawa Timur

  • Wisata Umum
  1. Suroboyo Carnival Park

Rekomendasi tempat wisata di Surabaya adalah taman bermain bergaya modern yang ceria, letaknya di pinggiran selatan kota Surabaya yaitu di Jl. Ahmad Yani No. 333 Gayungan. Harga tiket masuknya Rp. 60.000 untuk hari kerja dan Rp. 80.000 untuk akhir pekan, sedangkan untuk kids playland seharga Rp. 50.000 pada hari kerja dan Rp. 60.000 pada akhir pekan. Jam buka tempat wisata ini adalah hari Senin sampai Kamis pukul 17.00 s/d 23.00, sedangkan Jumat sampai Minggu dari pukul 16.00 s/d 23.00.

Wahana permainannya cukup beragam, misalnya Kocar kacir, mobil – mobilan, roller coaster, perang laser, gondal gandul, bianglala dll. Selain dilengkapi dengan fasilitas yang bersih dan terawat, di temapt wisata ini juga tidak jarang ada parade kostum yang unik. Tempat wisata di Surabaya ini adalah tempat yang sempurna untuk menghibur diri atau menghabiskan malam bersama orang terkasih.

  1. Ciputra Waterpark

Yuk sejenak kita lupakan panasnya Kota Surabaya dengan bermain air di taman wisata air yang terletak di Sambikerep, Made pinggiran Kota Surabaya ini. Cipratan dan guyuran air dijamin akan membuat badan dan pikiran anda kembali segar. Ditambah lagi tempat wisata di Surabaya yang satu ini mempunyai wahana yang begitu menarik. Coba saja jelajahi kolam bermenara cantik bak istana dalam dongeng yang dihubungkan oleh jembatan goyang.

Pacu adrenalin dengan menaiki seluncuran berair Roc Tower setinggi 15 meter yang panjang dan berkelok – kelok. Rasakan dahsyatnya siraman air dari sebuah tong raksasa, berkapasitas 3000 liter air. Ajak juga si kecil bermain di Marina lagoon, kolam renang anak – anak yang dangkal dan dilengkapi dengan berbagai permainan. Kalau ada waktu, nikmati juga permainan lain yang ada. Nah Ciputra Waterpark buka dari hari Selasa sampai Jumat dari pukul 13.00 sampai 19.00 dengan harga tiket Rp. 110.000, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu tempat wisata ini buka mulai pukul 10.00 sampai 19.00 dengan harga tiket masuk Rp. 130.000. Harganya memang lebih tinggi dari kolam renang biasa, tapi sebanding dengan pengalaman yang membuat Anda ingin datang lagi dan lagi.

  1. Wisata Mall

Kalau kita berbicara tentang mall pasti identic dengan belanja, bagi anda yang hobby belanja dan suka jalan – jalan di tempat keramaian, mungkin Surabaya salah satu kota yang memiliki banyak sekali mall antara lain Tunjungan Plaza, Grand City, Ciputra World, Pakuwon Mall, Lenmarc, Galaxy Mall, Sutos dll.

Apalagi di bulan liburan sekolah akan banyak sekali penawaran promo belanja dan program liburan sekolah (event mall) yang akan digelar di masing – masing mall. Tempat perbelanjaan yang menggabungkan konsep modern dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari gerai – gerai barang mewah dan branded, tempat bermain anak, tempat kuliner, salon kecantikan, hingga tempat fitness ada di mall. Jadi siapkan tabungan lebih ya kalau ada rencana mengunjungi mall di Surabaya.

  1. Melepas penta dalam Segarnya Udara Bromo, sampai Air Terjun Madakaripura

Setelah berjalan – jalan di suasana kota Surabaya yang gemerlap dan kebisingannya, sekarang kita menghirup udara pegunungan yang dingin, bersih dan segar. Yuuup Gunung Bromo yang berada di ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Probolinggo – Jawa Timur.

Suhu udara di Gunung Bromo berkisar antara 3 – 20 derajat celcius, jika anda tidak kuat dengan udara dingin sebaiknya anda membawa jaket/sweater, sarung tangan, topi atau penutup kepala.

Gunung bromo terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang indah, untuk bisa menyaksikan fenomena ini, anda harus naik ke puncak penanjakan yang merupakan lokasi terbaik untuk dapat melihat matahari terbit. Untuk dapat mencapai puncak anda harus menaiki 250 anak tangga atau bisa juga menunggang kuda atau menyewa mobil yang ada banyak disana. Disini juga ada lautan pasir yang berada di ketinggian yang cukup luas, lautan pasir ini terbentang 10 km dan berada tak jauh dari tangga menuju kawah Gunung Bromo, jangan lupa memakai masker penutup mulut dan kacamata lebar ya, karena pasir yang berterbangan tertiup angin bisa mengganggu kenyamanan anda.

Air Terjun Madakaripura meurpakan atraksi terbaik lain yang dimiliki oleh Probolinggo selain Gunung Bromo. Air terjun yang tinggi dan megah ini menawarkan keindahan berupa perbukitan hijau yang ditumbuhi lumut, udara lembab dari air terjun yang mengucur kebawah, dan ruang diantara tebing yang cocok untuk tempat mengambil foto.

Untuk bisa sampai ke sini, dibutuhkan waktu yang cukup panjang. Dari kawasan parkiran, wisatawan harus berjalan beberapa ratus meter untuk sampai ke lokasi. Mereka harus melewati sawah, jalan becek dan sungai hingga akhirnya tiba di air terjun yang akan menjadi keruh saat musim hujan tiba.

O iya selain pemandangan dan bentang alam, hal yang paling menarik dari air terjun ini adalah ceritanya di masa lalu, air terjun ini konon digunakan oleh Patih Gajahmada yang sakti mandraguna untuk bertapa dan mendapatkan moksa. Namun pada akhirnya beliau hilang disini dan tidak pernah ditemukan lagi. Karena kisah ini, pada pintu masuk kawasan air terjun ini dibangun patung gajah mada yang berukuran besar.

  1. MENJELAJAHI KEINDAHAN ALAM BANYUWANGI

Banyuwangi terletak di Ujung paling timur pulau Jawa, objek wisata di Banyuwangi terkenal dengan pemandangan alamnya yang menawan dan masih alami,

salah satunya adalah Pantai Plengkung atau dikenal dengan G-Land yang terkenal hingga ke mancanegara sebagai pantai terbaik untuk surfing “The Seven Giant Waves Wonder” surga para surfer. Jika anda ingin surfing di pantai ini, maka bulan Mei hingga Oktober adalah medio terbaik untuk surfing.

Selain pantai Plengkung masih banyak lagi tempat wisata di Banyuwangi yang cukup menawan diantaranya Teluk Hijau “Green Bay” anda akan merasakan udara segar pantai yang bercampur dengan udara hutan tropis Taman Nasional Meru Betiri. Pantai Pulau Merah, masyarakat Banyuwangi menyebutnya sebagai Pulau Merah sebab tanahnya berwarna merah. Pantai ini sedang dipersiapkan sebagai salah satu tempat surfing, hal ini dibuktikan dengan kejuaraan Internasional Surfing Competition pada tahun 2013 yang diikuti para surfer dari 20 negara.

Kawah Ijen adalah kawah danau terbesar di pulau Jawa, kawah ini diselimuti asap belerang, ini membuatnya memiliki pesona yang luar biasa yakni adanya danau  belerang yang berwarna tosca dan api biru (blue fire). Anda dapat menyaksikan panorama memikat ini pada malam hari hingga menjelang shubuh.

  1. Dan masih banyak lagi tempat – tempat wisata di Jawa Timur yang harus kalian kunjungi diantaranya, Batu Night Spectacular, Wisata Bahari Lamongan, Museum Angkut, Batu Secret Zoo, Taman Safari Indonesia 2 Prigen, Jatim Park 1 & 2, Pantai Pasir Putih Situbondo
  2. Anda dan keluargapun masih dapat melakukan tradisi ziarah kubur baik ke makam orang tua atau leluhur, atau mengunjungi bangunan – bangunan bersejarah seperti Masjid Al Akbar dan Masjid Ceng Ho, selain mengagumi kekayaan budaya Indonesia juga kita dapat lebih memahami tentang arti kehidupan dan dapat lebih menghargai kehidupan.

    Jawa Tengah

    Ada banyak sekali tempat wisata di Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi, Jawa Tengah merupakan pusat kebudayaan Jawa, daerah ini memang terkenal dengan tradisi masyarakat yang masih bertahan hingga kini. Beberapa tempat wisata yang wajib kalian kunjungi di Jawa Tengah yaitu:

    1. CANDI BOROBUDUR

    Candi Borobudur yang terletak di Magelang merupakan candi terbesar di Indonesia dan secara resmi dinyatakan sebagai Candi Budha Terbesar di Dunia oleh Guinnes World Records.

    1. LAWANG SEWU

    bangunan ini merupakan karya arsitek Karsten yang terkenal di jaman Belanda, dijuluki Lawang Sewu ( pintu seribu ) karena memiliki banyak pintu disamping busur – busur yang mengesankan rongga, yang memenuhi facade bangunan ini.

    1. CANDI PRAMBANAN

    adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara.Candi Prambanan terletak persis di perbatasan propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan propinsi Jawa Tengah.

    Dan masih banyak lagi obyek wisata di Jawa Tengah yang sayang anda lewatkan jika anda berada di Jawa Tengah, selain obyek wisata yang sangat menarik terdapat juga wisata kuliner seperti Bakpia, Gethuk Magelang, NasiLiwet Solo, Mie Ongklok dan masih banyak jajanan lainnya serta wisata belanja pasar Klewer, Pasar Bringharjo, Pasar Burung Karimata, Pasar Tawang Mangu  dan wisata religious serta wisata minat khusus.

    Pulau Bali

    Seluruh Dunia mengenal Pulau BALI, dengan keindahan wisata alam dan budaya yang tiada duanya di Dunia, ditopang dengan keindahan pantainya menjadikan BALI destinasi kunjungan wisatawan Dunia dan sebagai orang Indonesia kita wajib untuk pernah berkunjung ke Bali.

    Berlibur ke Pulau Bali ditempuh hanya 6 jam perjalanan dari Surabaya, Selain karena panoramanya yang indah di Bali juga terdapat banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi, seperti pantai Sanur, pantai Nusa dua, pantai Kuta, pantai Jimbaran, pantai Dreamland, Bird park juga ada pura leluhur Uluwatu.Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan barong di Batubulan, kemudian anda dapat berbelanja di pasar seni SukawatiUbud yang terkenal dengan daerah seninya dimana di lokasi ini terdapat beberapa sanggar seni dimana wisatawan bisa ikut berlatih seperti memainkan instrumen khas Bali dan menari Bali. Dan masih banyak lagi tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata di pulau Bali,

    seperti keindahan pemandangan gunung Batur di Kintamani, Tampak Siring, Bali Safari Marine Park, Tanjung Benoa, Garuda Wisnu Kencana,. Kemudian Pura Besakih yang merupakan pura Hindu terbesar di pulau Bali, goa gajah, Pura Tanah lot

    Pulau Lombok

    Melanjutkan perjalanan berlibur selanjutnya kita berwisata pantai yaitu ke Pulau Lombok, atau biasa disebut sebagai pulau Bali kedua, dengan keindahan pantainya yang bersih, ombaknya tenang dan eksotis. Melihat berbagai kelebihan yang dimiliki Lombok, khususnya Lombok Barat, maka tidak heran daerah inipun menjadi tujuan wisata utama di Indonesia.

    Karena banyak yang bisa dikunjungi seperti Pantai Senggigi, Danau Segara Anak merupakan sebuah danau yang terbentuk di Kaldera Gunung Rinjani yang berketinggian 3775 mdpl, pemandangan di Danau ini sungguh menakjubkan dan sangat indah. Taman Nasional Gunung Rinjani, Air Terjun Sendanggile, Taman Narmada. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno, Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Hutan Monyet Pusuk, Sire Beach, Batu Bolong, Lembah Hijau dan masih banyak lagi tempat wisata yang sayang jika anda lewatkan.

    Banyak hotel & penginapan yang tersebar sepanjang pantai  Senggigi, salah satunya adalah ARUNA SENGGIGI HOTEL, yang terletak di jalan raya Senggigi – Lombok Barat, telp 0370-693101, dimana merupakan salah satu hotel terbaik yang menawarkan perpaduan, keindahan, kenyamanan serta keramahan.

    Jadi apalagi yang ditunggu, mumpung masih ada waktu, rencanakan libur sekolah kamu sekarang juga, karena setelah masa ujian kalian akan memasuki masa libur sekolah.

    Untuk mempermudah anda dalam melakukan perjalanan ke beberapa tempat yang ada di Pulau Jawa, Bali dan Lombok, PT. DHARMA LAUTAN UTAMA, dengan beberapa armada kapal yang dimiliki untuk melayani anda berlayar ke Pulau Jawa, dengan biaya yang sangat terjangkau, serta dengan mengutamakan kualitas Layanan Keamanan & Kenyamanan.

    Perjalanan anda akan terasa menyenangkan dengan memanfaatkan seluruh layanan & hiburan yang ada diatas kapal untuk menemani perjalanan anda.

 

 

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *