Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Halaman & tetap Melaksanakan Protokol Covid19 Bersama PT. Dharma Lautan Utama

Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Halaman & tetap Melaksanakan Protokol Covid19  Bersama PT. Dharma Lautan Utama

Bulan Rabiul Awwal dalam kalender Hijriyah merupakan bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tentunya, bulan ini akan ramai dengan peringatan / perayaan Maulid Nabi SAW di berbagai tempat. Peringatan itu dirayakan dengan berbagai cara oleh umat Islam di Indonesia. Ragam perayaan itu umumnya berakar dari kebiasaan dan adat istiadat daerah setempat.

Di Madura, Peringatan Maulid Nabi SAW ini dikenal dengan sebutan ” muludhen”. Tradisi Molodhen ini biasanya berlangsung cukup meriah dan berjalan selama sebulan penuh. Terutama Tepat tanggal 12 Rabiul Awal masyarakat akan berduyun-duyun datang ke masjid untuk merayakan Maulid Agung. Di luar Maulid Agung ini, orang masih merayakannya di rumah masing-masing. Tentu tidak semua, hanya mereka yang memiliki kemampuan dan kemauan.

Tradisi Molodhen bagi warga Madura merupakan salah satu peristiwa penting selain Idul Fitri dan Idul Adha untuk melakukan tradisi Toron. Tradisi “Toron” di bulan Maulid Nabi adalah momen penting bagi etnis Madura. Sebab bulan Maulud adalah bulan baik untuk selamatan acara haul kedua orang tua, leluhur atau ulama. Pada acara tersebut biasanya digandengkan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

makna lebih luas lagi, yaitu memperkuat tali silaturahmi antar keluarga dan kerabat orang Madura di tanah kelahirannya. Dengan toron, keutuhan dan keakraban antar warga Madura akan tetap terjalin semakin rapat dan mesra.

Mudik atau pulang kampung sudah menjadi tradisi, dan biasanya, dilakukan dengan bersepeda motor, berkumpul dengan keluarga.

Untuk perayaan Maulid Nabi Muhammad, pada 12 Rabiul Awal 1442 H atau yang bertepatan dengan 29 Oktober 2020 masyarakat Madura juga bisa kembali melakukan tradisi “Toron”, apalagi dalam tahun ini bertepatan dengan libur bersama tanggal 28 Oktober s/d 1 Nopember 2020 yang telah ditetapkan pemerintah, jadi masa liburnya akan lebih Panjang.

Masa libur ini bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi sanak famili (jong – onjung) dan nyekar bahkan mengunjungi tempat – tempat wisata yang ada di pulau Jawa pun sudah mulai banyak yang dibuka dengan menjalankan protokol kesehatan, apalagi bagi yang kemarin tidak bisa mudik saat liburan.

Bepergian di suasana pandemic saat ini tidak perlu khawatir karena seluruh armada kapal PT. Dharma Lautan Utama telah memenuhi persyaratan untuk melayani transportasi anda karena selain untuk pelanggan, kami juga menjamin kesehatan seluruh karyawan kami. Dan selalu menjalankan  Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid 19 sbb :

Dengan fasilitas kapal seluruh ruangan menggunakan AC, dan juga tersedia kamar-kamar yang nyaman untuk beristirahat. Selain itu selama perjalanan akan dimanjakan dengan layanan hiburan, baik pemutaran film & musik yang semua bisa dinikmati secara gratis. Tidak lupa anda juga akan menikmati makanan dengan menu bervariasi secara gratis.

Kami juga ingin membagikan sedikit informasi tempat wisata di Pulau Jawa Timur yang sudah dipersiapkan Aman dari Covid 19 karena Masing-masing tempat wisata yang bakal dibuka, harus benar-benar menyesuaikan diri dengan aturan pencegahan Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Sbb :

Waktunya cuci mata dan belanja di “WISATA MALL SURABAYA”

Kalau kita berbicara tentang mall pasti identik dengan belanja, bagi anda yang hobby belanja dan suka jalan – jalan di tempat keramaian, mungkin Surabaya salah satu kota yang memiliki banyak sekali mall antara lain Tunjungan Plaza, Grand City, Ciputra World, Royal Plaza, Surabaya Plaza, Galaxy Mall, BG Junction, City of Tomorrow, Supermall, Lenmarc, Sutos (Surabaya Town Square).

Tempat perbelanjaan yang menggabungkan konsep modern dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari gerai – gerai barang mewah dan branded, tempat bermain anak, tempat kuliner, salon kecantikan, hingga tempat fitnes ada di mall. Jadi siapkan tabungan lebih ya kalau ada rencana mengunjungi mall di Surabaya.

 

 

Menikmati senja di Mangrove

Selain pagi hari waktu yang tepat untuk berkunjung ke hutan Mangrove adalah saat sore. City explorer tidak hanya disuguhkan pemandangan Mangrove. Bahkan ketika senja keindahan lanskapnya akan semakin nampak. Bila ingin menelusuri kawasan mangrove, disediakan jogging track terbuat dari kayu. Suasana saat melewati jogging track tersebut ternaungi oleh dahan mangrove yang tumbuh di sisi kiri dan kanan, namun di selanya anda masih bisa menikmati senja. Ekowisata Mangrove Wonorejo terletak di Jl. Raya Wonorejo Np.1 Wonorejo, Rungkut, Surabaya.

Mengunjungi tempat bersejarah “TUGU PAHLAWAN”

Tugu Pahlawan adalah salah satu bangunan kebanggaan arek – arek Suroboyo yang menjadi peringatan terhadap perjuangan bangsa Indonesia. Tinggi monumen ini adalah 41,15 meter dan berbentuk lingga atau paku terbalik. Monumen ini dapat menjadi tempat wisata yang menarik, terlebih untuk Anda yang menyukai sejarah atau untuk mengenalkan sejarah kepada keluarga. Dan tentunya masih banyak lagi destinasi wisata di Kota Surabaya yang bisa dimasukkan kedalam agenda perjalanan anda dan keluarga seperti Surabaya Carnival, Monumen Kapal Selam, Kebun Binatang Surabaya, Tugu Pahlawan, Kota Tua Surabaya dan masih banyak lainnya

 Melanjutkan perjalanan di Jawa Timur, banyak tempat wisata yang dapat membantu melepaskan penat menghirup udara segar dan aktivitas wisata alam dapat mengurangi rasa jenuh akibat bekerja di rumah selama beberapa bulan terakhir. Namun, semua harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Tempat wisata berikut dapat menjadi pilihan untuk mencari udara dingin yang segar yaitu udara dingin di kota Batu – Malang & indahnya gunung “BROMO”

 

Gunung Bromo berada di ketinggian 2.392 m dpl terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Probolinggo – Jawa Timur. Suhu udara di Gunung Bromo berkisar antara 3 – 20 derajat celsius, jika anda tidak kuat dengan udara dingin sebaiknya anda membawa Jaket/sweater, sarung tangan dan topi atau penutup kepala. Gunung Bromo terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang indah.

 

Dino Park atau Jawa Timur Park III, tempat wisata wahana terbaru yang berada di kota Batu-Malang, disini kmu dapat menyaksikan berbagai hewan purba Dinosaurus pasti seru dan menarik serta atraksi & pertunjukan serta berbagai wahana seru.

 

 

 

 

 

Berikut Tips melakukan perjalanan yang dapat didadaptasi untuk menghindarkan diri dari resiko terpapar virus covid 19

Untuk pembelian tiket bisa dilakukan baik melalui kantor cabang dengan alamat yang tertera dibawah ini atau menghubungi agen-agen terdekat.

 

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *