Pulang kampung halaman, SAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H Bersama PT. Dharma Lautan Utama

Pulang kampung halaman, SAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H Bersama PT. Dharma Lautan Utama

Merayakan idul adha bersama keluarga dengan tetap menjalankan protocol covid 19 bersama PT. Dharma Lautan Utama

Hari Raya Idul Adha 2020 atau 10 Zulhijah 1441 H akan jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020. Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban tentunya menjadi Hari Raya yang paling ditunggu umat Islam selain Idul Fitri. Hari Raya Idul Adha identik dengan Hari Raya Kurban, karena pada hari ini pulalah, umat Muslim diperintahkan berkurban. Tujuan berkurban untuk mendekatkan diri, mengabdi dan beribadah kepada Allah SWT.

Anda tentu sudah rindu dengan kampung halaman, karena di masa pandemi ini tidak bepergian demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan tidak dapat mudik kekampung halaman saat Idul Fitri.

Tetapi apabila kita mengikuti protokol kesehatan dalam memasuki masa new normal kita masih bisa bepergian bahkan pulang ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Adha.

Mudik atau pulang kampung saat Idul Adha sudah menjadi tradisi, dan biasanya dilakukan dengan bersepeda motor, berkumpul dengan keluarga, melaksanakan sholat Id dan juga menyembelih hewan qurban bersama keluarga. Dan lebih menariknya lagi Tahun ini Idul Adha jatuh pada hari Jumat, dimana waktu liburnya semakin panjang, maka bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi sanak famili atau ziarah bahkan mengunjungi tempat – tempat wisata yang ada di pulau Jawa. Dimana sudah mulai banyak yang dibuka dengan menjalankan protokol kesehatan.

Bepergian di suasana pandemi saat ini tidak perlu khawatir karena seluruh armada kapal PT. Dharma Lautan Utama telah memenuhi persyaratan untuk melayani transportasi anda karena selain untuk pelanggan, kami juga menjamin kesehatan seluruh karyawan kami. Dan selalu menjalankan  Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid 19 pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan pelanggan, penyemprotan disinfektan diseluruh area kapal, physical distancing, berjemur, meminum multivitamin & ramuan herbal, rutin mencuci tangan (tersedia hand sanitizer dan cuci tangan), dsb.

 

 

 

 

 

 

 

Dan fasilitas kapal seluruh ruangan menggunakan AC, dan juga tersedia kamar-kamar yang nyaman untuk beristirahat. Selain itu selama perjalanan akan dimanjakan dengan layanan hiburan, baik pemutaran film & musik yang semua bisa dinikmati secara gratis. Tidak lupa anda juga akan menikmati makanan dengan menu bervariasi secara gratis.

Kami juga ingin membagikan sedikit informasi tempat wisata di Pulau Jawa Timur yang sudah dipersiapkan Aman dari Covid 19 karena Masing-masing tempat wisata yang bakal dibuka, harus benar-benar menyesuaikan diri dengan aturan pencegahan Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Sbb :

Jatim Park 2

Jatim park 2 telah buka kembali sejak 27 Juni 2020. Calon pengunjung bisa memastikan terlebih dahulu kuota yang yersedia dengan cara pembelian secara online. Jatim Park 2 menganjurkan calon pengunjung membeli tiket online melalui website https://book.jtp.id/jtpotp/ selain itu, pastikan juga telah mengisi form di https://bit.ly/formkunjunganJTPGroup.

Jatim park 2 yang dikenal juga dengan Batu Secret Zoo ini selama pandemic memiliki waktu operasional mulai pukul 08.30 – 16.30 WIB. Untuk tiket masuk Batu Secret Zoo yaitu Rp. 100.000, dan Museum Satwa Rp. 30.000

Eco Green Park

Masih dalam lingkup Jawa Timur Park Group, tempat wisata yang telah dibuka lainnya adalah Eco Green Park. Sama seperti Jatim Park 2, tempat wisata ini juga dibuka pada 27 Juni 2020. Melihat akun Instagram @ecogreenpark, kamu bisa kembali merasakan pengalaman memberi makan satwa ditempat ini. Tidak usah khawatir,pihak Eco Green Park juga telah menyediakan sarung tangan untuk kamu yang ingin memberi makan satwa.

Selain itu para pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker, dan dalam keadaan sehat ketika berkunjung. Pastikan juga kuota pengunjung melalui https://book.jtp.id/jtpotp/ dan pastikan telah mengisi form di https://bit.ly/formkunjunganJTPGroup. Eco Green Park beroperasi setiap hari mulai pukul 08.30 – 16.30 WIB

Batu Flower Garden

Tempat wisata lainnya yang sudah buka kembali di Kota Batu adalah Batu Flower Garden. Tempat wisata yang dikenal sebagai wisata studio alam ini telah buka sejak 18 Juni 2020.

Masa pandemic, Batu Flower Garden menyesuaikan waktu operasionalnya yaitu hari Senin – Kamis mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB, dan Sabtu – Minggu 08.00 – 16.00 WIB.

Sementara itu untuk hari Jumat, layanan operasional Batu Flower Garden tutup dilaksanakannya pembersihan lingkungan dan penyemprotan disinfektan.

Bagi pengunjung diharapkan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Tempat wisata ini dikenal dengan spot foto instagramablenya yang beragam mulai dari kebun bunga, hingga bersepeda diatas tali.

Batu Flower Garden terletak di Oro-oro Ombo, kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Predator Fun Park

Melihat akun Instagram @predatorfunpark, taman hiburan yang berada dibawah lingkup Jawa Timur Park Group ini juga sudah bisa dikunjungi sejak 11 Juli 2020.

Dengan menerapkan protocol kesehatan, pengunjung juga diminta mengecek pembelian kuota tiket yang tersedia. Predator Fun Park menganjurkan pengunjung untuk melakukan pembelian melalui website https://book.jtp.id/jtpotp/ selain itu pastikan kamu sudah mengisi form di https://bit.ly/formkunjungan JTPGroup.

Harga tiket masuk pada hari biasa Rp. 40.000 dan akhir pekan Rp. 50.000, Predator fun park terletak di jl. Raya Tlekung Nomor 315, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Pusat Perbelanjaan Kota Surabaya (Wisata Belanja)

Untuk Mall atau Pusat Perbelanjaan yang sudah beroperasi di Surabaya seperti Tunjungan Plaza, Pakuwon Mall, Plaza Marina, Plaza Surabaya, dll. Dimana menerapkan protocol yang cukup ketat bagi pekerja mall dan pengunjung yang akan memasuki mall. Pihak mall menempatkan bilik sterilisasi dengan semprotan disinfektan, memberlakukan aturan penggunaan masker selama di area mall, dan pengecekan suhu tubuh. Untuk pengunjung dengan suhu tubuh diatas 37 derajat dilarang masuk. Serta diterapkan jalur one way untuk menghindari kerumunan pengunjung dan juga pembatasan kapasitas hingga 50%.

Dalam pembatasan ini, baik restoran maupun toko yang buka membatasi pengunjung yang akan memasuki tempat usaha mereka. Serta ada beberapa mall yang mewajibkan pengunjung bukan hanya menggunakan masker akan tetapi masker & face shield sebelum memasuki area mall.

Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan jadwal anda dan untuk pembelian tiket PT. Dharma Lautan Utama bisa dilakukan melalui kantor cabang atau agen resmi terdekat di kota anda.

“Kami Siap Melayani Tradisi menyambut hari raya Idul Adha di tanah kelahiran anda”

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *