Pesan Tiket Lebih Mudah Melalui Aplikasi E Tiket

Pesan Tiket Lebih Mudah Melalui Aplikasi E Tiket

SEMARANG (Asatu.id) – Bukan hanya kenyamanan yang ada diatas kapal saja yang ditawarkan, PT DLU saat ini juga memberikan kemudahan kepada calon penumpang, dengan menyediakan layanan E-Tiketing. Dimana penumpang dapat membeli tiket melaluui aplikasi DLU Ferry berbasis android yang ada di Play Store.

“Arahnya sudah digital, jadi kita juga melakukan transformasi sehingga kita dapat mengimbangi apa yang menjadi tuntutan masyarakat. Salah satunya dengan layanan E-Tiketing yang kami sediakan. Sehingga calon penumpang dapat menentukan jadwal pelayarannya tanpa harus jauh-jauh dating ke loket offline,” kata Direktur SDM dan Umum PT Dharma Lautan Utama, Muhammad Wahyudin,  di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Sabtu (18/5).

Dengan adanya E ticketing tersebut, Wahyudin juga mengungkapkan, antusias masyarakat yang ingin menggunakan trasnportasi laut semakin meningkat. Hal ini terlihat pasca diluncurkannya aplikasi DLU Ferry, jumlah penumpang meningkat 30 hingga 40 persen.

“Berdampak besar, dimana kenaikan penumpang mencapai 40 persen. Dimana rata-rata penumpang menggunakan aplikasi DLU Fery untuk membeli tiket. Selain itu e-tiketing juga dapat mencegah praktik percaloan,” katanya.

Untuk Semarang sendiri, Lanjut Wahyudin, dalam masa angkutan lebaran 2019 kali ini, pihaknya menyediakan 4 armada kapal dengan beberapa tujuan ke Kalimantan, yakni Semarang – Sampit, Semarang – Kumai, Semarang – Pontianak, dan Semarang Ketapang Kalbar.

“Setelah pengajuan Dispensasi jumlah muatan penumpang disetujui oleh Pemerintah, Satu Kapal Ferry Kirana 1 rata-rata bisa mengangku penumpang  hingga 700 penumpang, untuk Kencana III dari 600 penumpang menjadi 800 penumpang,” imbuhnya.

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *