DLU Cabang Kumai Tambah Pelayanan Mesin Cetak Mandiri untuk Boarding Pass di Palabuhan Panglima Utar Kumai

DLU Cabang Kumai Tambah Pelayanan Mesin Cetak Mandiri untuk Boarding Pass di Palabuhan Panglima Utar Kumai

Manajer PT Dharma Lautan Utama Cabang Kumai Firman Dandi saat mengecek mesin Check-in E-Ticket Mandiri di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT – Menyambut datangnya libur lebaran tahun 2019 dan persiapan angkutan lebaran (Angleb) PT Dharma Lautan Utama Cabang Kumai selaku Perusahaan Pelayaran yang mengoperasikan kapal yang dapat mengangkut para pemudik yang akan berlibur ke Pulau Jawa menambah pelayanan kenyamanan pemudik. Manajer PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kumai Firman Dandi menuturkan, selain memberikan kenyamanan dengan kapal yang mengangkut penumpang beserta kendaraan yang ideal untuk melayani para pemudik yang hendak belebaran ke kampung halaman juga memberikan pelayanan di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

“Dengan meningkatnya arus penumpang di Pelabuhan, PT Dharma Lautan Utama Cabang Kumai menambah satu layanan lagi, yaitu menempatkan 1 mesin Check-in E-Ticket Mandiri di area Terminal Penumpang Panglima Utara Kumai,” ujar Firman, Jumat (17/5) kepada InfoPBUN. Firman berharap, dengan menempatkan mesin Check-in E-Tiket Mandiri tersebut, pemudik atau penumpang yang menggunakan jasa kapal PT DLU dapat lebih mudah dan cepat dalam melakukan Check-in E-Ticket tanpa perlu menganti lama dan berdesakan.

“Perbedaan dengan manual ada petugas di loket yang membarcode E-Ticket, sedangkan mesin Check-in E-Ticket Mandiri bisa langsung check-in barcode sendiri dengan cara scan tiket, tapi tetap ada petugas yang mendampingi sekaligus pencocokan kartu identitas asli,” terangnya. Dijelaskannya, pada angkutan lebaran tahun 2019 ini PT Dharma Lautan Utama telah menyiapkan 3 armada kapal, yang mana kapal tersebut akan melayani tujuan Kumai – Surabaya PP dengan kapal KM. Satya Kencana III dan Kumai – Semarang PP dengan KM Dharma Rucitra 9 (18 jam). PT Dharma Lautan Utama menghimbau kepada para calon pemudik untuk dapat membeli tiket jauh hari dan membeli tiket di agen resmi atau dapat membeli melalui aplikasi playstore android ‘dluferry’. “Nikmati mudik aman dan nyaman dengan naik kapal-kapal PT Dharma Lautan Utama. Alamat di Jalan Kumai Hilir Nomor 561 Kumai, Telp: 0532 61205 dan hindari pembelian tiket melalui calo,” pungkasnya.

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *