Dharma Lautan Utama Raih Dua Penghargaan Di Hari Perhubungan Nasional 2018

Dharma Lautan Utama Raih Dua Penghargaan Di Hari Perhubungan Nasional 2018

PT. Dharma Lautan Utama pertahankan presatsi empat kali berturut – turut

PT. Dharma Lautan Utama kembali berhasil meraih penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik (PPUPP) dalam ajang penilaian unit pelayanan di lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2018. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta Convention Centre pada Senin(17/09) bertepatan dengan rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

Penilaian PPUPP sektor transportasi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong, menstimulasi serta memotivasi sementara dan kreativitas pengelola unit pelayanan publik di lingkungan perhubungan sebagai upaya peningkatan kualitas dan peran masyarakat dalam perbaikan pelayanan masing – masing unit.

Proses penilaian dilakukan tim penilai independen yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor  616 Tahun 2018. Tim tersebut terdiri atas wakil dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ombudsman, kantor staf Kepresidenan, Akademisi, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Pengamat Transportasi dan kalangan jurnalistik.

Tahun ini, dua unit pelayanan PT. Dharma Lautan Utama diikutsertakan dalam penilaian, yakni KMP. Dharma Rucitra I di lintas Merak – Bakauheni dan KMP. Dharma Rucitra III di lintas Lembar – Padangbai.

Kedua unit pelauanan tersebut berhasil meraih penringkat kategori pelayanan prima utama. Keberhasilan itu tak lepas dari komitmen kuat perusahaan yang menitikberatkan pada penerapan serta pelaksanaan layanan beyond expectation dan customer friendly. PT. Dharma Lautan Utama telah berhasil mempertahankan peringkat yang sama selama empat kali berturut – turut dalam ajang yang diadakan sejak tahun 2003 itu.

Dalam kegiatan puncak peringatan Harhubnas 2018 yang dipusatkan di Lapangan Prapat Kurung  Pelabuhan Tanjung Perak, Jawa Timur pada Senin (17/09), PT. Dharma Lautan Utama juga meraih penghargaan dari Pemprov Jawa Timur sebagai perusahaan pelayanan angkutan barang terbaik di Jawa Timur.

Selain dari kementerian Perhubungan kami mendapatkan apresiasi dari pemprov Jawa Timur melalui penghargaan yang diberkan dan diserahkan Gubernur Jatim Soekarwo.

Berbagai penghargaan yang didapatkan akan menjadi semangat bagi perusahaan untuk terus berupaya meningkatkan kinerja terbaik serta memberikan manfaat bagi  masyarakat Indonesia. Tentu saja, semua yang telah diraih bukan semata usaha PT. Dharma Lautan Utama, melainkan juga berkat dukungan berbagai pihak, baik pengguna jasa, pemerintah, mitra kerja dan mitra usaha demi kemajuan bersama.

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *