Berhari Raya Idul Adha Berbalut Semangat Patriotisme Sambut Hari Kemerdekaan RI ke – 73, Dengan Bernostalgia Sambil Berwisata di Kampung Halaman Bersama Armada PT. Dharma Lautan Utama

Berhari Raya Idul Adha Berbalut Semangat Patriotisme Sambut Hari Kemerdekaan RI ke – 73,  Dengan Bernostalgia Sambil Berwisata di Kampung Halaman Bersama Armada PT. Dharma Lautan Utama

Berhari Raya Idul Adha Berbalut Patriotisme Hari Kemerdekaan RI ke – 73 di Kampung Halaman

Bulan ini merupakan bulan yang sangat penuh makna bukan hanya bagi Bangsa Indonesia, tetapi juga bagi umat Islam sedunia. Pasalnya di bulan ini ada dua peringatan besar khususnya bagi Warga Negara Indonesia, dimana ada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke – 73 pada tanggal 17 Agustus 2018, dan Kaum muslimin melaksanakaan Rukun Islam yang kelima yaitu Ibadah Haji, selain itu umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H yang kebetulan di tahun ini jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018.

Dimomen yang begitu indah ini, marilah kita rayakan Hari Raya Idul Adha di kampung halaman, dan sekaligus dapat bernostalgia mengikuti lomba – lomba memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke – 73 di kampung halaman bersama sanak saudara, keluarga, & sahabat.

Semakin istimewa karena kedua hari tersebut jatuhnya di hari yang berdekatan, yaitu hari Jumat 17 Agustus 2018 dan hari Rabu 22 Agustus 2018. Sangat pas untuk kita mulai merencanakan liburan bersama putra putri, teman, sahabat atau komunitas kita yang cukup dikampung halaman menyusuri kenangan kegembiraan anda merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia sewaktu masa kanak – kanak, anda juga dapat sekaligus berwisata di Pulau Jawa, Bali atau Lombok. Anda yang karena kesibukan atau pekerjaan sehingga belum mudik lebaran dan belum melakukan silaturahmi dengan keluarga, sekaranglah waktunya karena liburan kali ini panjang.

Angkutan Laut Murah, Aman dan Nyaman

Dengan motto “We Serve The Nation” PT. Dharma Lautan Utama konsisten melayani transportasi kapal laut diseluruh wilayah nusantara. Dengan fasilitas yang mewah dan layanan yang prima, kami siap melayani perjalanan anda, dan tidak perlu merogoh kocek anda dalam – dalam karena tarif pelayaran kami sangat terjangkau.

Armada kapal PT. Dharma Lautan Utama dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti ruangan dingin ber-AC yang bersih, tempat duduk yang nyaman dapat disesuaikan posisinya atau reclining seat, area bermain anak, cafeteria dan pujasera yang menyediakan aneka makanan dan minuman, serta hiburan live music diatas kapal.

Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi kapal kami memiliki gelada kendaraan yang luas serta dilengkapi dengan fasilitas keamanan yaitu Petugas Keamanan, kamera CCTV, lashing & alat pemadam, jadi tidak perlu kuatir untuk masalah ketersediaan space, mobilnya tergores atau kehilangan barang. Kami yakin anda dan keluarga akan sangat menikmati perjalanan menuju tempat tujuan, karena naik kapal DLU Aman dan Nyaman Ibarat kata nih “membayar Ekonomi tapi fasilitas VIP”.

Menyambut Idul Adha 1439 H & Peringatan Kemerdekaan RI Ke-73, Rencanakan dan tentukan destinasi wisata anda bareng teman, sahabat, keluarga atau bahkan komunitas kalian,  tunggu apa lagi para Travel Mania, hyuk cek jadwal di www.dlu.co.id atau unduh aplikasi DLUFERRY

di android anda, karena pergi traveling nda perlu mahal hanya dengan menggunakan kapal laut punya DLU, dan kelebihannya anda semua bisa membawa serta kendaraan pribadi dan tidak perlu bingung dengan angkutan lanjutannya.

“Bulan Agustus ini diatas kapal kami juga diadakan lomba – lomba serta kegiatan seru bagi penumpang untuk ikut serta memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-73, seperti Pemeriksaan kesehatan gratis (di lintasan tertentu), Pemutaran Film – film perjuangan, Lomba memasukkan benang kedalam jarum, Mengambil koin dalam tepung, Memakai Life Jacket & Lomba Mewarnai

Segera rencanakan dan tentukan destinasi wisata anda dengan menggunakan Armada Kapal DLU “ Make Every Moment Exciting”

Berikut informasi destinasi wisata di Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali & Lombok :

JAWA TIMUR

Wisata budaya dan sejarah di Surabaya

Surabaya, kota yang menyimpan sejarah perjuangan yang penuh heroisme. Perjuangan arek – arek Suroboyo yang gagah berani tak lepas menjadi alasan kota ini dinamai dengan Kota Pahlawan. Jika tertarik menyambangi tempat – tempat yang -bersejarah di Surabaya, anda dapat menumpang Surabaya Herritage Track bis berdesign unik yang dikelola oleh House of Sampoerna ini akan membawa anda ber-city tour keliling Surabaya secara gratis. Dengan mengikuti jadwal serta tujuan tour yang dapat dilihat di house of sampoerna museum yang beralamat di Jl. Taman Sampoerna 6 Surabaya, anda dapat berkunjung ke beberapa tempat sekaligus, Tugu Pahlawan, De Javache Bank, Kampung Keraton dan yang terbaru Museum Surabaya. Selesai menikmati wisata sejarah, ajaklah putra putri anda menikmati tempat wisata lain yang menarik. Surabaya Carnival, Ciputra Water Park, atau Kebun Surabaya yang menawarkan agro wisata di tengah kota, atau kunjungi dulu webnya biar nda tersesat ya guys. http://www.eastjava.com/tourism/surabaya/ina/

Melepas penat dalam segarnya udara Pegunungan

Patriotisme dari puncak gunung

Banyak cara yang dapat dilakukan di moment perayaan kemerdekaan. Tak hanya dengan putra putri dan keluarga tercinta, salah satu kegiatan menarik yang bisa menjadi pilihan bersama teman dan sahabat adalah memperingati kemerdekaan di puncak gunung. Komunitas pecinta alam dan pemilik hobby mendaki gunung seringkali mengagendakan pelaksanaan upacara bendera di puncak gunung di Pulau Jawa dan Bali. Ratusan bahkan ribuan orang berbondong – bondong datang dan mendaki Gunung Semeru, Gunung Merapi atau Gunung  Agung serta gunung lain demi merasakan ’khidmat’nya upacara bendera pada tanggal 17 Agustus di setiap tahunnya. Berada di ketinggian ribuan meter diatas permukaan lain sambil mengkumandangkan lagu kebangsaan Indonesia menghadap bendera berlatar hamparan awan nan indah diiringi sinar matahari yang hadir di batas langit akan membawa anda dalam suasana penuh haru yang membangkitkan nasionalisme.

Semua kegiatan perayaan kemerdekaan bertujuan untuk kembali mengingatkan kita agar tidak lupa dengan nilai perjuangan generasi pendahulu. Dengan semangat kemerdekaan, PT. Dharma Lautan Utama turut mengajak masyarakat untuk kembali bisa merasakan kegembiraan perayaan tersebut dengan melakukan perjalanan ke kampung halaman memanfaatkan waktu libur cuti bersama atau berpergian bersama komunitas di berbagai tujuan wisata di Pulau Jawa. Fasilitas kapal yang lengkap dan nyaman ditambah pelayanan serta keamanan yang berstandart baik, akan menjadikan perjalanan anda menyenangkan. Suasana lengang selepas high season libur lebaran akan menambah kenyamanan perjalanan kali ini

Setelah berjalan – jalan di suasana kota Surabaya yang Gemerlap dan kebisingannya, sekarang kita menghirup udara pegunungan yang dingin, bersih dan segar. Yuupp Gunung Bromo yang berada di ketinggian 2.392 m dpl terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Probolinggo – Jawa Timur. Suhu udara di Gunung Bromo berkisar antara 3 – 20 derajat celsius, jika anda tidak kuat dengan udara dingin sebaiknya anda membawa Jaket/sweater, sarung tangan dan topi atau penutup kepala. Gunung Bromo terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang indah, untuk bisa menyaksikan fenomena ini, anda harus naik ke puncak penanjakan yang merupakan lokasi terbaik untuk dapat melihat matahari terbit.

Untuk dapat mencapai puncak anda harus harus menaiki 250 anak tangga atau bisa juga menunggang kuda atau menyewa mobil yang ada banyak disana. Disini juga ada lautan pasir yang berada di atas ketinggian yang cukup luas,  lautan pasir ini terbentang 10 km dan berada tak jauh dari tangga menuju kawah Gunung Bromo, jangan lupa memakai masker penutup mulut dan kacamata lebar ya,, karena pasir yang berterbangan tertiup angin bisa mengganggu kenyamanan anda.

MENJELAJAHI KEINDAHAN ALAM BANYUWANGI

Banyuwangi terletak di Ujung paling timur pulau Jawa, objek wisata di Banyuwangi terkenal dengan pemandangan alamnya yang menawan dan masih alami, salah satunya adalah Pantai Plengkung atau dikenal dengan G-Land yang terkenal hingga ke mancanegara sebagai pantai terbaik untuk surfing “The Seven Giant Waves Wonder” surga para surfer.

Jika anda ingin surfing di pantai ini, maka bulan Mei hingga Oktober adalah medio terbaik untuk surfing.

Selain pantai Plengkung masih banyak lagi tempat wisata di Banyuwangi yang cukup menawan diantaranya Teluk Hijau “Green Bay” anda akan merasakan udara segar pantai yang bercampur dengan udara hutan tropis Taman Nasional Meru Betiri. Pantai Pulau Merah, masyarakat Banyuwangi menyebutnya sebagai Pulau Merah sebab tanahnya berwarna merah. Pantai ini sedang dipersiapkan sebagai salah satu tempat surfing, hal ini dibuktikan dengan kejuaraan Internasional Surfing Competition pada tahun 2013 yang diikuti para surfer dari 20 negara.

Kawah Ijen adalah kawah danau terbesar di pulau Jawa, kawah ini diselimuti asap belerang, ini membuatnya memiliki pesona yang luar biasa yakni adanya danau  belerang yang berwarna tosca dan api biru (blue fire). Anda dapat menyaksikan panorama memikat ini pada malam hari hingga menjelang shubuh.

JAWA TENGAH

Bergeser ke Jawa Tengah, Kota Semarang dan sekitarnya memiliki banyak tempat wisata yang rekomended. Semarang memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjungi para Wisatawan. Status kota ini sebagai ibukota propinsi merupakan nilai plus yang dimilikinya. Namun terlepas dari hal tersebut, Semarang memang kaya akan destinasi wisata yang menarik mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata buatan. Seperti Lawang Sewu, Candi Borobudr, Candi Gedong Songo, Candi Prambanan, Gunung Slamet, Tawangmangu, Kepulauan Karimun Jawa, Benteng Van Der Wijck, Masjid Agung Jawa Tengah, Klenteng Ceng Ho dan kalo anda tidak ingin lewatkan adalah kuliner khas nya Jawa tengah seperti Gudeg, Nasi Liwet dan masih banyak ragam wisata tersaji disana lengkap dengan berbagai fasilitasnya, membuat kota ini sayang untuk dilewatkan oleh anda yang gemar berpetualang atau berwisata.

BALI & LOMBOK

Seluruh Dunia mengenal Pulau BALI, dengan keindahan wisata alam dan budaya yang tiada duanya di Dunia, ditopang dengan keindahan pantainya menjadikan BALI destinasi kunjungan wisatawan Dunia dan sebagai orang Indonesia kita wajib untuk pernah berkunjung ke Bali.Berlibur ke Pulau Bali ditempuh hanya 6 jam perjalanan dari Surabaya, Selain karena panoramanya yang indah di Bali juga terdapat banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi, seperti pantai Sanur, pantai Nusa dua, pantai Kuta, pantai Jimbaran, pantai Dreamland, Bird park juga ada pura leluhur Uluwatu.

Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan barong di Batubulan, kemudian anda dapat berbelanja di pasar seni SukawatiUbud yang terkenal dengan daerah seninya dimana di lokasi ini terdapat beberapa sanggar seni dimana wisatawan bisa ikut berlatih seperti memainkan instrumen khas Bali dan menari Bali. Dan masih banyak lagi tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata di pulau Bali, seperti keindahan pemandangan gunung Batur di Kintamani, Tampak Siring, Bali Safari Marine Park, Tanjung Benoa, Garuda Wisnu Kencana,. Kemudian Pura Besakih yang merupakan pura Hindu terbesar di pulau Bali, goa gajah, Pura Tanah lot

Melanjutkan perjalanan berlibur selanjutnya kita berwisata pantai yaitu ke Pulau Lombok, atau biasa disebut sebagai pulau Bali kedua, dengan keindahan pantainya yang bersih, ombaknya tenang dan eksotis. Melihat berbagai kelebihan yang dimiliki Lombok, khususnya Lombok Barat, maka tidak heran daerah inipun menjadi tujuan wisata utama di Indonesia. Karena banyak yang bisa dikunjungi seperti Pantai Senggigi, Danau Segara Anak merupakan sebuah danau yang terbentuk di Kaldera Gunung Rinjani yang berketinggian 3775 mdpl, pemandangan di Danau ini sungguh menakjubkan dan sangat indah. Taman Nasional Gunung Rinjani, Air Terjun Sendanggile, Taman Narmada. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno, Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Hutan Monyet Pusuk, Sire Beach, Batu Bolong, Lembah Hijau dan masih banyak lagi tempat wisata yang sayang jika anda lewatkan.

Banyak hotel & penginapan yang tersebar sepanjang pantai  Senggigi, salah satunya adalah ARUNA SENGGIGI HOTEL, yang terletak di jalan raya Senggigi – Lombok Barat, telp 0370-693101, dimana merupakan salah satu hotel terbaik yang menawarkan perpaduan, keindahan, kenyamanan serta keramahan.

Ayo Rencanakan segera perjalanan anda di Bulan Agustus  ini untuk bernostalgia sekaligus berwisata di Pulau Jawa, bali dan Lombok bersama PT. Dharma Lautan Utama

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *