Beberapa Kota di Indonesia ini suguhkan Perayaan Tahun Baru Imlek Yang Menarik, Yuk diagendakan liburan seru bersama PT. Dharma Lautan Utama

Beberapa Kota di Indonesia ini suguhkan Perayaan Tahun Baru Imlek Yang Menarik, Yuk diagendakan liburan seru bersama PT. Dharma Lautan Utama

Di bulan februari tahun 2018 ini ada beberapa perayaan yang begitu dinantikan begitu banyak orang. Salah satunya adalah yang sudah dirayakan di tahun – tahun sebelumnya, masyarakat keturunan Tionghoa akan merayakan tradisi pergantian tahun yang disebut Imlek. Dimana tahun ini akan menjadi tahun Anjing Bumi.

Dalam perayaan Imlek tiap tahunnya, ada begitu banyak tradisi dan festival yang digelar. Nah beberapa kota di Indoneisa ini juga memiliki atraksi budaya saat Imlek lho. Bahkan ada keunikan tersendiri pada perayaan Imlek di setiap kota tersebut. Untuk itu, berikut rangkumannya, mari kita agendakan berlibur sambil menikmati pengalaman baru

1. Solo, Jawa Tengah

Di Solo, perayaan tahun baru Cina terbilang sangat meriah. Selain lentera dan lampion yang menghiasi jalanan utama Kota Solo, ada beberapa pertunjukan yang jadi magnet wisata baik bagi wisatawan atau penduduk setempat.
Solo biasa menggelar Gerebeg Sudiro yang merupakan perpaduan budaya Jawa Tengah dan Tionghoa, dan biasanya di gelar di sekitar Pasar Gede.

imlek-solo

2. Surabaya, Jawa Timur

Surabaya memiliki kawasan Pecinan yang terletak di area kota tua, yakni di Kembang Jepun. Biasanya perayaan Imlek di Surabaya ada di Klenteng Hok An Kiong yang dibangun pada 1830 silam dan di kuil Hong Tiek Hian.
Kawasan Kembang Jepun juga terkenal sebagai surga kulinernya Surabaya.

imlek-surabaya

3. Bogor, Jawa Barat

Perayaan Imlek di Bogor juga sangat meriah. Biasanya, perayaan Imlek di Kota Bogor menggelar semacam festival jalanan yang menampilkan berbagai atraksi dan pawai, serta tak ketinggalan pula barongsai dan liong barong. Serta festival lokal Bogor, yakni Sisingaan.
Kalau tahun lalu Kota Bogor menggelar Kota Bogor Cap Gomer (CGM) Bogor Street Festival 2017, kalau tahun ini apa lagi ya yang akan digelar di Bogor, ehm kita tunggu saja.

imlek-bogor

4. Singkawang, Kalimantan Barat

Singkawang merupakan kota di Kalimantan Barat yang memiliki angka populasi penduduk keturunan Tionghoa cukup tinggi. Selain itu, Singkawang dijuluki sebagai kota seribu kuil. Pernak pernik Imlek seperti lampion berwarna merah akan menghiasi seluruh kota.
Biasanya, saat Imlek, Singkawang menggelar pertunjukan tarian Tatung.

imlek-singkawang

 

5. Medan, Sumatera Utara

Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia. Oleh karenaya, penduduk Kota Medan berasal dari berbagai etnis, termasuk etnis Tionghoa. Bahkan Medan memiliki populasi penduduk keturunan Tionghoa yang cukup banyak.
Saat Imlek Kota Medan sangat ramai dengan adanya Imlek Fair. Terlebih dengan adanya berbagai pertunjukan dan atraksi budaya.
Dan ada satu jenis makanan yang tak boleh kamu lewatkan saat perayaan Imlek di Medan, yakni kue bakul.

imlek-medan

Dan ada yang istimewa di tahun ini Long Weekend pertamanya bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Imlek ke 2569 dan jatuh pada hari Jumat, tanggal  16 Februari 2018. Pas sekali kalo dipergunakan untuk bepergian sekedar melepas penat atau bahkan menjelajahi keindahan Indonesia atau Pulau Jawa khususnya.

Dengan moto “We Serve The Nation” PT. Dharma Lautan Utama konsisten melayani transportasi kapal laut di seluruh wilayah nusantara. Dengan fasilitas yang mewah dan layanan yang prima kami siap melayani perjalanan anda, dan anda tidak perlu merogoh kocek anda dalam – dalam karena tarif tiket pelayaran kami terjangkau. Dengan menggunakan armada kapal kami anda bersama keluarga atau teman sekaligus bisa berwisata.

Armada kapal PT. Dharma Lautan Utama dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti ruangan dingin ber-AC yang bersih, tempat duduk yang nyaman dapat disesuaikan posisinya atau recleaning seat, area bermain anak, cafetaria dan pujasera yang menyediakan aneka makanan dan minuman, serta hiburan live music diatas kapal.

Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi, kapal kami juga menyediakan cardeck atau geladak kendaraan yang cukup luas yang dilengkapi dengan fasilitas keamanan seperti petugas keamanan, kamera CCTV, lashing, serta alat pemadam, juga tidak perlu kuatir tidak mendapatkan space, mobilnya tergores atau kehilangan barang, jadi di Jawa tidak perlu bingung dengan transportasi lanjutan atau sewa kendaraan. Kami yakin anda dan keluarga akan sangat menikmati perjalanan menuju tempat tujuan, karena Bepergian dengan menggunakan Kapal Laut, Murah, Aman, Nyaman, dan Menyenangkan Lho…

Untuk mempermudah anda dalam melakukan perjalanan ke beberapa tempat yang ada di Pulau Jawa, Bali dan Lombok, PT. DHARMA LAUTAN UTAMA, dengan beberapa armada kapal yang dimiliki seperti KUMALA, KIRANA, DHARMA KENCANA, KIRANA IX dll telah siap untuk melayani anda berlayar ke Pulau Jawa, dengan biaya yang sangat terjangkau, serta dengan mengutamakan kualitas Layanan Keamanan & Kenyamanan.

Perjalanan anda akan terasa menyenangkan dengan memanfaatkan seluruh layanan & hiburan yang ada diatas kapal untuk menemani perjalanan anda.

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *