Ayo Mulai Rencanakan Chinese New Year Holiday 2019 Bersama PT. Dharma Lautan Utama

Ayo Mulai Rencanakan Chinese New Year Holiday 2019 Bersama PT. Dharma Lautan Utama

Ada yang istimewa di awal tahun ini, long weekend pertama di tahun 2019, bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Imlek ke 2570, dimana jatuh pada hari Selasa 05 Februari 2019. Sangat pas sekali dipergunakan untuk bepergian sekedar melepas penat dengan menjelajahi keindahan Pulau Jawa.

Indonesia merupakan sebuah bangsa yang dikenal dengan keberagamannya. Dimana sebagian besar penduduknya pribumi Muslim, perayaan Tahun Baru Cina atau lebih dikenal dengan IMLEK tetap dianggap sebagai sebuah peristiwa penting di Indonesia

Sebelum perayaan Tahun Baru Cina, beberapa tempat perbelanjaan yang berlokasi disekitar komunitas Cina, akan menjual kembang api, baju, mainan dan hadiah.

Pada hari raya imlek, setiap anggota keluarga dari keluarga masyarakat Cina akan berkumpul dengan sanak keluarga mereka di sebuah tempat. Setelah semua anggota keluarga hadir, suguhan makanan akan disajikan. Kombinasi makanan tradisional cina dan makanan Indonesia dinikmati oleh mereka yang merayakan Tahun Baru Imlek di Indonesia. Tahun Baru Cina (Imlek) melambangkan permulaan, titik permulaan dalam nasib dan kehidupan. Sebelum hari tahun baru bermula, Sanak saudara yang jauh akan kembali berkumpul karena orang biasanya akan pulang ke kampung halaman untuk merayakan tahun baru bersama sanak saudara.

Dharma Lautan Utama, perusahaan pelayaran nasional yang selalu mengedepankan layanan prima bagi pelanggannya dan dengan motto “We Serve The Nation” , serta memiliki armada kapal yang tersebar di seluruh wilayah nusantara serta memiliki fasilitas yang Nyaman & Aman. Dan anda bisa membawa sekaligus kendaraan pribadi anda, karena armada kami dapat mengangkup Penumpang & Kendaraan. Jadi tunggu apalagi ayo segera rencanakan perjalanan liburan anda, acara liburan akan semakin menyenangkan dan terjadwal rapi bila kita telah mempersiapkan jauh hari sebelumnya.

Pembelian tiket DLU pun sangat mudah sekali, karena sudah tersedianya aplikasinya DLU Ferry di  Google Play Store yang dapat anda download melalui HP android anda.

Ayo Manfaatkan liburan kali ini dengan mengunjungi beberapa daerah wisata favorit dengan menggunakan kendaraan pribadi (sepeda motor / mobil) bersama – sama dengan teman, saudara dan orang yang kita sayangi. Karena kalau membawa kendaraan sendiri tidak perlu bingung mencari transportasi lanjutan menuju destinasi wisata yang kita inginkan dan menggunakan Kapal Laut sangat AMAN, MURAH dan NYAMAN.

Untuk menambah informasi destinasi atau tujuan wisata anda di Pulau Jawa, berikut sedikit kami informasikan beberapa destinasi wisata yang kata anak muda jaman sekarang instagramable.

Wisata Kota Tua Surabaya

Dengan bangunan lama yang unik, Surabaya merupakan salah satu kota penting dalam sejarah Indonesia. Keberanian arek – arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan Negara ini menjadikan kota  ini mendapat julukan KOTA PAHLAWAN. Hingga saat ini, kita masih bisa menemukan berbagai gedung tua di Surabaya yang menjadi saksi dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Meski telah berumur, gedung – gedung tua ini masih memancarkan karisma dan kemegahannya di masa lampau.

Beberapa gedung bahkan kembali di renovasi dan masih digunakan sebagai gedung pemerintahan, misalnya saja kantor Gubernur yang berada di Jalan Pahlawan. Selain gedung Gubernur, gedung – gedung tua yang lain juga masih difungsikan sebagaimana dahulu.

Namun ada pula beberapa gedung tua yang telah beralih fungsi. Misalnya kantor pos besar yang dulunya berfungsi sebagai kediaman Bupati pada zaman Belanda. Selain itu ada gedung cerutu yang merupakan kantor perushaan gula. Kini gedung tersebut berfungsi sebagai hotel Ibis Rajawali.

Dari sekian banyak gedung tua di Surabaya, kita bisa menjumpai gedung – gedung yang masih sebagaimana aslinya dan belum mengalami peremajaan. Misalnya di Jalan Rajawali, jalan karet maupun di seputaran jalan Kalimas. Dan bagi para pecinta fotografi, gedung – gedung tua ini menjadi surge bagi mereka untuk hunting foto. Salah satu tempat yang sering dipilih sebagai obyek foto adalah gedung – gedung yang berada di jalan gula. Jalan gula merupakan gang kecil yang ramai dan lalu lalang perdagangan dan bongkar muat di sekitar kya kya. Yang membuat gang ini menarik adalah gedung – gedung peninggalan Belanda di kanan kiri jalan, yang tampak tua dan tidak terawatt. Gedung – gedung tersebut umumnya berlantai dua hingga tiga, sehingga terasa teduh, meski di cuaca panas sekalipun. Oleh karenanya tempat ini benar-benar cocok untuk hunting foto karena fotografer bisa menentukan pencahayaan yang diinginkan. Maka tak mengherankan jika di jalan ini sering dipilih untuk melakukan foto, baik sekedar foto arsitekstur, foto mode, hinga foto pre-wedding.

Nah sudah tahu kan sekarang kalo di Surabaya banyak tempat – tempat menarik untuk menyalurkan hobi traveling dan fotografi kalian.

Melanjutkan perjalanan ke Kota Lumpia – Semarang

Semarang adalah ibukota dari Propinsi Jawa Tengah dan juga merupakan kota terbesar ke-5 di Indonesia. Walaupun tidak seterkenal kota wisata lain, Semarang juga memiliki banyak tempat wisata menarik. Apa saja tempat wisata di Semarang yang paling terkenal? Berikut adalah sejumlah tempat wisata di Semarang yang terkenal dan merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

  1. Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong layak menjadi prioritas para wisatawan yang akan menikmati wisata Semarang. Pasalnya, Klenteng yang terletak di Gedung Batu ini tidak hanya menyuguhkan kisah legendari Laksamana Cheng Ho, tapi keindahan arsitektur Tiong Hoa yang khas. Sejak pertangahan Juli 2010,

Klenteng ini dilengkapi dengan patung Laksamana Cheng Ho setinggi 10 meter. patung yang didatangkan langsung dari China ini ditaksir sebagai yang tertinggi di Asia Tenggara.

 

  1. Komplek Pecinan

Gang Baru adalah nama yang tidak asing bagi publik dan pelancong. Gang Baru atau komplepks Pecinan menyajikan pemandangan dan suasana khas Tiong Hoa di tengah kota Semarang. Di sana kita juga bisa jumpai beragam kelnteng. Ada 11 klenteng besar di Semarang, 10 di antaranya terdapat di kawasan pecinan, yaitu Klenteng Siu Hok Bio, Hoo Hok Bio, Kong Tik Soe, Tay Kak Sie, Tong Pek Bio, Liong Hok Bio, Tek Hay Bio, Wie Wie Kiong, See Hoo Kong, dan Klenteng Grajen.

Sedang Klenteng Sam Poo Kong berada di Gedung Batu.Masing-masing klenteng itu mempunyai nilai historis tersendiri.

 

  1. Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah nama sebuah gedung kuno di kota Semarang. Dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda, Lawang Sewu dulunya berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Nama Lawang Sewu yang berarti seribu pintu berasal dari bentuk bangunannya yang mempunyai banyak pintu dan jendela.

Yang menarik dari Lawang Sewu adalah suasana mistisnya yang dilengkapi dengan arsitektur megah khas jaman dahulu. Gedung Lawang Sewu juga mempunyai lantai bawah tanah yang dulunya difungsikan sebagai penjara. Harga tiket masuk Lawang Sewu adalah 10,000 Rupiah.

 

  1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah yang berlokasi di kota Semarang, tepatnya di Jalan Gajah Raya. Gajah Raya adalah salah satu masjid termegah di Indonesia yang banyak dikunjungi bukan hanya untuk beribadah saja, melainkan untuk kegiatan wisata juga. Diresmikan pada tahun 2006, Masjid Agung Jawa Tengah yang memiliki luas lebih dari 7,500 meter persegi ini mampu menampung sekitar 16,000 jamaah.

Selain bangunan utama masjid, di Masjid Agung Jawa Tengah juga terdapat berbagai fasilitas lain seperti ruang akad nikah, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum budaya Islam, kafe, toko cenderamata, kereta kelinci, tempat bermain anak-anak, dan lain-lain.

 

 

 

 

  1. Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong adalah pagoda dengan ketinggian lebih dari 45 meter dan merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda Buddhagaya Watugong yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan tempat ibadah pemeluk agama Budha sekaligus tempat wisata di Semarang yang menarik untuk dikunjungi karena keunikan dan keindahan bentuk bangunannya.

 

 

Ayo Manfaatkan liburan kali ini dengan mengunjungi beberapa daerah wisata favorit dengan menggunakan kendaraan pribadi (sepeda motor / mobil) bersama – sama dengan teman, saudara dan orang yang kita sayangi. Karena kalau membawa kendaraan sendiri tidak perlu bingung mencari transportasi lanjutan menuju destinasi wisata yang kita inginkan  Bepergian dengan menggunakan Kapal Laut, Murah, Aman, Nyaman, dan Menyenangkan Lho…

Untuk mempermudah anda dalam melakukan perjalanan ke beberapa tempat yang ada di Pulau Jawa, Bali dan Lombok, PT. DHARMA LAUTAN UTAMA, dengan beberapa armada kapal yang dimiliki seperti KUMALA, KIRANA, DHARMA KENCANA, KIRANA IX, KIRANA I, KIRANA III, DHARMA KARTIKA IX, DHARMA RUCITRA VII, DHARMA RUCITRA IX, DHARMA FERRY II, SATYA KENCANA III, telah siap untuk melayani anda berlayar ke Pulau Jawa, dengan biaya yang sangat terjangkau, serta dengan mengutamakan kualitas Layanan Keamanan & Kenyamanan.

Perjalanan anda akan terasa menyenangkan dengan memanfaatkan seluruh layanan & hiburan yang ada diatas kapal untuk menemani perjalanan anda.

Comments 2

  1. author Kamil posted April 9th 2019. 8:38 am Reply

    Kalau bawa motor, dokumen apa saja yg perlu dibawa?

    • author Divisi Operasi posted April 24th 2019. 9:10 am Reply

      STNK & KTP

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *