Ayo… Manfaatkan Liburan Sekaligus Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Halaman Bersama PT. Dharma Lautan Utama

Ayo… Manfaatkan Liburan Sekaligus Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Halaman Bersama PT. Dharma Lautan Utama

Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di kampung halaman

Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, peringatan ini adalah suatu hal yang sangat penting untuk dirayakan terutama bersama keluarga di kampung halaman, untuk membangkitkan semangat dan mempertebal kecintaan umat Islam kepada Nabi. Pada tahun ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Rabiul Awal (kalender Hijriyah) atau jatuh pada hari Selasa tanggal 20 November 2016.Momen yang sangat pas untuk pulang sejenak ke kampung halaman, ambil cuti satu hari maka liburan ini akan terasa panjang.

Transportasi Laut Yang Aman, Nyaman & Menyenangkan

Selama di kampung halaman, anda bisa mengisi kegiatan seperti melakukan tradisi ziarah kubur baik ke makam orang tua atau leluhur, andapun bisa melakukan wisata religi untuk berziarah ke makam walisongo yang ada di pulau Jawa atau mengunjungi bangunan – bangunan bersejarah seperti Masjid Al Akbar dan Masjid Ceng Ho, juga bisa memanfaatkan waktu untuk berwisata ketempat2 wisata baru yang ada di pulau Jawa.

Dengan pulang ke kampung halaman dengan menggunakan kapal laut kita dapat membawa kendaraan atau sepeda motor sendiri. Dengan mengendarai kendaraan sendiri tersebut, kita bisa menunjukkan hasil kerja yang telah kita lakukan di luar pulau Jawa kepada sanak keluarga kita.

Dharma Lautan Utama, dengan armada yang terjadwal rutin serta dilengkapi dengan fasilitas mewah siap membantu anda dalam melakukan aktifitas mudik hari raya Idul Adha, Serta dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti ruangan dingin ber-AC yang bersih, tempat duduk yang nyaman dapat disesuaikan posisinya atau reclining seat, area bermain anak, cafetaria dan pujasera yang menyediakan aneka makanan dan minuman, serta hiburan live music diatas kapal.

Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi kapal kami juga menyediakan cardeck yang cukup luas yang dilengkapi dengan fasilitas keamanan seperti Petugas Keamanan, kamera CCTV, lashing serta alat pemadam, jadi tidak perlu kuatir tidak mendapatkan space, mobilnya tergores atau kehilangan barang.

Kami yakin anda dan keluarga akan sangat menikmati perjalanan menuju tempat tujuan, Ibarat kata nih “membayar Ekonomi tapi fasilitas VIP”.

Dan pada saat pergantiaan tahun diatas kapal DLU diadakan beberapa event gratis menyenangkan “Gemerlap Akhir Tahun Baru 2017” dimana event ini bukan hanya digelar di kapal – kapal lintasan panjang saja, tetapi di lintasan penyeberangan Merak – Bakauheni dan Ketapang – Gilimanuk juga lhoooo.. Ayo jangan sampai ketinggalan, segera rencanakan dan tentukan destinasi wisata anda baik wisata religi, wisata sejarah, maupun wisata umum anda bareng teman, sahabat, keluarga atau komunitas kalian dengan menggunakan Armada Kapal DLU.

Destinasi Wisata Pulau Jawa, Bali dan Lombok

JAWA TIMUR

  • Wista Religi

Ketika di pulau Jawa ada banyak tempat menarik untuk bersantai di saat kita melaksanakan mudik. Jika berangkat lebih cepat, kita bisa pulang kampung sekaligus berwisata. Ada beberapa distinasi wisata di Pulau Jawa :

Di Pulau Jawa banyak sekali destinasi wisata religi seperti berziarah ke makam Wali Songo. Pertama Makam Maulana Malik Ibrahim yang berlokasi di Desa Gapura Wetan Gresik Jawa Timur, selanjutnya Makan Sunan Ampel di komplek masjid Jami Ampel Surabaya, letaknya tidak jauh dari Pelabuhan Tanjung Perak dan sangat mudah untuk dijangkau. Makam Sunan Bonang yang berlokasi di desa Bonang Kecamatan Panyingkiran Majalengka dan di Tuban Jawa Timur, ada dua karena konon saat kabar wafatnya terjadi perebutan antar muridnya yang mengaguminya. Selanjutnya ada makam Sunan Derajat yang berlokasi di Lamongan. Selanjutnya ada makam Sunan Kudus yang terletak di desa Kauman Kecamatan Kota kabupaten Kudus propinsi Jawa Tengah.

Keenam makam Sunan Giri yang letaknya di Desa Giri Kebomas Gresik Jawa Timur. Kemudian ada makam Sunang Kalijaga yang terletak di desa Kadilangu, dekat kota Demak Jawa Tengah. Kemudian makam Sunan Muria di desa Colo kecamatan Dewe yang berjarak sekitar 30 Kilometer arah utara dari Kompleks Masjid Menara Kudus. Terakhir Makam Sunan Gunung Jati yang berlokasi Desa Astana Kecamatan Cirebon Utara, sekitar 6 Km dari Kota Cirebon.

  • Wisata Umum

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk didatangi. Kota Surabaya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman ataupun sendiran. Jadi, selagi di Surabaya, anda wajib bertandang ke tempat wisata di Surabaya berikut ini Taman Bungkul, Hutan bambu & taman harmoni Keputih, Kebun bibit wonorejo, Taman prestasi, Pantai Ria Kenjeran Park, Ekowisata Mangrove, Kebun Binatang Surabaya, Taman Hiburan Rakyat (THR), Skate & BMX Park, De Mata Trick Eye Museum, Surabaya Carnival Park, Surabaya North Quay, Ciputa Waterpark, Monumen Kapal Selam, Museum Surabaya.

Air Mancur Menari – Jembatan Kenjeran Suroboyo

Salah satu ikon tempat wisata baru di Surabaya, Air Mancur Menari Jembatan Kenjeran Suroboyo, baru saja diresmikan oleh Walikota Surabaya, ibu Tri Risma Harini 9 Juli 2016. Selain jembatan kenjeran Suroboyo yang menghubungkan jarak antara MERR & Jalan Laguna Surabaya dengan taman hiburan pantai (THP) Kenjeran Lama menjadi lebih dekat, yang menarik di jembatan ini yaitu adanya permainan air mancur menari (Dancing & Musical Fountain), yang sebelumnya hanya dapat dilihat dari berbagai ikon wisata di luar negeri sekarang hadir di Surabaya

http://surabayarek.com/air-mancur-menari-jembatan-kenjeran-suroboyo

Waktunya cuci mata dan belanja di “WISATA MALL SURABAYA”

Kalau kita berbicara tentang mall pasti identik dengan belanja, bagi anda yang hobby belanja dan suka jalan – jalan di tempat keramaian, mungkin Surabaya salah satu kota yang memiliki banyak sekali mall antara lain Tunjungan Plaza, Grand City, Ciputra World, Royal Plaza, Surabaya Plaza, Galaxy Mall, BG Junction, City of Tomorrow, Supermall, Lenmarc, Sutos (Surabaya Town Square).

Tempat perbelanjaan yang menggabungkan konsep modern dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari gerai – gerai barang mewah dan branded, tempat bermain anak, tempat kuliner, salon kecantikan, hingga tempat fitnes ada di mall. Jadi siapkan tabungan lebih ya kalau ada rencana mengunjungi mall di Surabaya.

 Melepas penat dalam segarnya udara “BROMO”

Setelah berjalan – jalan di suasana kota Surabaya yang Gemerlap dan kebisingannya, sekarang kita menghirup udara pegunungan yang dingin, bersih dan segar. Yuupp,, Gunung Bromo yang berada di ketinggian 2.392 m dpl terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Probolinggo – Jawa Timur. Suhu udara di Gunung Bromo berkisar antara 3 – 20 derajat celsius, jika anda tidak kuat dengan udara dingin sebaiknya anda membawa Jaket/sweater, sarung tangan dan topi atau penutup kepala.

Gunung Bromo terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang indah, untuk bisa menyaksikan fenomena ini, anda harus naik ke puncak penanjakan yang merupakan lokasi terbaik untuk dapat melihat matahari terbit.

Untuk dapat mencapai puncak anda harus harus menaiki 250 anak tangga atau bisa juga menunggang kuda atau menyewa mobil yang ada banyak disana. Disini juga ada lautan pasir yang berada di atas ketinggian yang cukup luas,  lautan pasir ini terbentang 10 km dan berada tak jauh dari tangga menuju kawah Gunung Bromo, jangan lupa memakai masker penutup mulut dan kacamata lebar ya,, karena pasir yang berterbangan tertiup angin bisa mengganggu kenyamanan anda.

Dan masih banyak lagi tempat – tempat wisata di Jawa Timur yang harus kalian kunjungi diantaranya, Batu Night Spectacular, Wisata Bahari Lamongan, Museum Angkut, Batu Secret Zoo, Taman Safari Indonesia 2 PrigenJatim Park 1 & 2, Pantai Pasir Putih Situbondo.

 MENJELAJAHI KEINDAHAN ALAM BANYUWANGI

Banyuwangi terletak di Ujung paling timur pulau Jawa, objek wisata di Banyuwangi terkenal dengan pemandangan alamnya yang menawan dan masih alami, salah satunya adalah Pantai Plengkung atau dikenal dengan G-Land yang terkenal hingga ke mancanegara sebagai pantai terbaik untuk surfing “The Seven Giant Waves Wonder” surga para surfer.

Selain pantai Plengkung masih banyak lagi tempat wisata di Banyuwangi yang cukup menawan diantaranya Teluk Hijau “Green Bay” anda akan merasakan udara segar pantai yang bercampur dengan udara hutan tropis Taman Nasional Meru Betiri. Pantai Pulau Merah, masyarakat Banyuwangi menyebutnya sebagai Pulau Merah sebab tanahnya berwarna merah. Pantai ini sedang dipersiapkan sebagai salah satu tempat surfing, hal ini dibuktikan dengan kejuaraan Internasional Surfing Competition pada tahun 2013 yang diikuti para surfer dari 20 negara.

Kawah Ijen adalah kawah danau terbesar di pulau Jawa, kawah ini diselimuti asap belerang, ini membuatnya memiliki pesona yang luar biasa yakni adanya danau  belerang yang berwarna tosca dan api biru (blue fire). Anda dapat menyaksikan panorama memikat ini pada malam hari hingga menjelang shubuh.

JAWA TENGAH

 Ada banyak sekali tempat wisata di Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi, Jawa Tengah merupakan pusat kebudayaan Jawa, daerah ini memang terkenal dengan tradisi masyarakat yang masih bertahan hingga kini. Beberapa tempat wisata yang wajib kalian kunjungi di Jawa Tengah yaitu:

LAWANG SEWU,  adalah nama sebuah gedung kuno di kota Semarang. Dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda, lawang sewu yang berarti seribu pintu berasal dari bentuk bangunan yang mempunyai banyak pintu dan jendela.

CANDI PRAMBANAN, adalah bangunan luar biasa cantik yang dibangun di abad ke-10 pada masa pemerintahan dua raja, Rakai Pikatan dan Rakai Balitung. Menjulang setinggi 47 meter (5 meter lebih tinggi dari Candi Borobudur), dan candi ini adalah komplek candi Hindu terbesar di Indonesia dan salah satu yang terindah di Asia Tenggara. Letaknya persis di perbatasan propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

CANDI BOROBUDUR, siapa tak kenal dengan candi yang terletak di Magelang ini yang merupakan candi terbesar di Indonesia dan secara resmi dinyatakan sebagai Candi Budha Terbesar di Dunia oleh Guinnes World Records.

Candi Borobudur memiliki 1460 relief dan 504 stupa Budha. Jutaan orang mendamba untuk mengunjungi bangunan ini.

Dan masih banyak lagi obyek wisata di Jawa Tengah yang sayang anda lewatkan jika anda berada di Jawa Tengah, selain obyek wisata yang sangat menarik terdapat juga wisata kuliner seperti Bakpia, Gethuk Magelang, NasiLiwet Solo, Mie Ongklok dan masih banyak jajanan lainnya serta wisata belanja pasar Klewer, Pasar Bringharjo, Pasar Burung Karimata, Pasar Tawang Mangu  dan wisata religious serta wisata minat khusus.

BALI & LOMBOK

 Seluruh Dunia mengenal Pulau BALI, dengan keindahan wisata alam dan budaya yang tiada duanya di Dunia, ditopang dengan keindahan pantainya menjadikan BALI destinasi kunjungan wisatawan Dunia dan sebagai orang Indonesia kita wajib untuk pernah berkunjung ke Bali.Berlibur ke Pulau Bali ditempuh hanya 6 jam perjalanan dari Surabaya, Selain karena panoramanya yang indah di Bali juga terdapat banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi, seperti pantai Sanur, pantai Nusa dua, pantai Kuta, pantai Jimbaran, pantai Dreamland, Bird park juga ada pura leluhur Uluwatu.

Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan barong di Batubulan, kemudian anda dapat berbelanja di pasar seni SukawatiUbud yang terkenal dengan daerah seninya dimana di lokasi ini terdapat beberapa sanggar seni dimana wisatawan bisa ikut berlatih seperti memainkan instrumen khas Bali dan menari Bali. Dan masih banyak lagi tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata di pulau Bali, seperti keindahan pemandangan gunung Batur di Kintamani, Tampak Siring, Bali Safari Marine Park, Tanjung Benoa, Garuda Wisnu Kencana,. Kemudian Pura Besakih yang merupakan pura Hindu terbesar di pulau Bali, goa gajah, Pura Tanah lot

Melanjutkan perjalanan berlibur selanjutnya kita berwisata pantai yaitu ke Pulau Lombok, atau biasa disebut sebagai pulau Bali kedua, dengan keindahan pantainya yang bersih, ombaknya tenang dan eksotis. Melihat berbagai kelebihan yang dimiliki Lombok, khususnya Lombok Barat, maka tidak heran daerah inipun menjadi tujuan wisata utama di Indonesia. Karena banyak yang bisa dikunjungi seperti Pantai Senggigi, Danau Segara Anak merupakan sebuah danau yang terbentuk di Kaldera Gunung Rinjani yang berketinggian 3775 mdpl, pemandangan di Danau ini sungguh menakjubkan dan sangat indah. Taman Nasional Gunung Rinjani, Air Terjun Sendanggile, Taman Narmada. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno, Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Hutan Monyet Pusuk, Sire Beach, Batu Bolong, Lembah Hijau dan masih banyak lagi tempat wisata yang sayang jika anda lewatkan.

Banyak hotel & penginapan yang tersebar sepanjang pantai  Senggigi, salah satunya adalah ARUNA SENGGIGI HOTEL, yang terletak di jalan raya Senggigi – Lombok Barat, telp 0370-693101, dimana merupakan salah satu hotel terbaik yang menawarkan perpaduan, keindahan, kenyamanan serta keramahan.

Jadi apalagi yang ditunggu, mumpung masih ada waktu, rencanakan perjalanan sekaligus menyambut  Perayaan Maulid Nabi Muhammad di kampung halaman kamu sekarang juga.

Untuk mempermudah anda dalam melakukan perjalanan ke beberapa tempat yang ada di Pulau Jawa, Bali dan Lombok, PT. DHARMA LAUTAN UTAMA, dengan beberapa armada kapal yang dimiliki seperti KUMALA, KIRANA, KIRANA I, KIRANA III, DHARMA KENCANA, KIRANA IX, DHARMA KARTIKA IX, SATYA KENCANA III, DHARMA FERRY II, DHARMA KENCANA III, DHARMA KENCANA VIII, DLL telah siap untuk melayani anda berlayar ke Pulau Jawa, dengan biaya yang sangat terjangkau, serta dengan mengutamakan kualitas Layanan Keamanan & Kenyamanan.

Perjalanan anda akan terasa menyenangkan dengan memanfaatkan seluruh layanan & hiburan yang ada diatas kapal untuk menemani perjalanan anda.

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *