Antisipasi Lonjakan Penumpang Natal dan Tahun Baru, DLU Kerahkan 43 Unit Armada Kapal

Antisipasi Lonjakan Penumpang Natal dan Tahun Baru, DLU Kerahkan 43 Unit Armada Kapal

Direktur Utama (Dirut) PT DLU, Erwin H Poedjono

SURABAYA-BISNISKINI: Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), perusahaan pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) akan menyiapkan 43 unit armada kapal untuk melayani para penumpang yang menggunakan jasa transportasi laut.

Hal itu ditegaskan langsung Direktur Utama (Dirut) PT DLU Erwin H Poedjono, pihaknya akan mempersiapkan armadanya untuk mengangkut para penumpang saat Natura tahun ini. Selain itu, kata Erwin, pihaknya juga memfokuskan diri terhadap cuaca buruk.

“Ke 43 kapal yang akan mengangkut penumpang nantinya baik penyeberangan jarak jauh dan penyeberangan jarak pendek telah kami antisipasi kesemuanya terhadap cuaca buruk untuk keselamatan penumpang. Untuk libur nataru kali ini ada di tanggal 23 dan 28 Desember,” terang Erwin kepada Bisniskini.com di sela pelaksanaan sunatan massal 60 anak di kantor PT DLU jalan Kanginan Surabaya, Sabtu (23/12/2017).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada bulan November kemarin pihaknya mengikuti rapat koordinasi dengan kementerian perhubungan (Kemenhub) terkait pelayanan masyarakat di dalam libur nataru kali ini. Selain tentang cuaca buruk, di dalam rakor ini juga dilakukan bebrapa evaluasi yaitu lonjakan penumpang di beberapa titik pelabuhan.

“Fokus utama selain terkendala cuaca buruk, juga dua titik yang menjadi perhatian lonjakan penumpang kapal yaitu pelabuhan Merak dan Gilimanuk. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu kan ada letusan gunung Agung yang membuat beberapa wisatawan lokal dan mancanegara tidak bisa menggunakan pesawat,” terusnya.

Menurutnya, PT DLU yang baru saja kembali meraih penghargaan sebagai salah satu operator terbaik dalam penilaian transportation safety award 2017 (TSA) dari Kemenhub tersebut pada libur nataru tahun lalu telah melayani 600 ribu penumpang.

“Setiap tahun ada kenaikan jumlah penumpang. Dan pada libur nataru kali ini ada kenaikan jumlah penumpang sebesar 10 persen dibanding tahun lalu,” kata Erwin juga pemain softball ini. (Sandhi/Ali)

Sumber : https://bisniskini.com/2017/12/23/antisipasi-lonjakan-penumpang-natal-dan-tahun-baru-dlu-kerahkan-43-unit-armada-kapal/

Leave a Comment!

Your email address will not be published. Required fields are marked *